Sosialisasikan "Safety Riding", Polisi Gresik Bergaya bak "Superhero"

gresik24jam.net

Gresik24jam - Cara unik dipilih jajaran Satlantas Polres Gresik, Jawa Timur, dalam menyosialisasikan tertib berlalu lintas.

Salah satunya dengan menggunakan kostum superhero seperti Thor dan Superman.

Dua polisi yang mengenakan kostum superhero ini adalah Bripka Andik Mabrur atau yang akrab disapa Butek serta Brigadir Pungki Saputra.

"Memang kami berdandan seperti ini untuk menarik perhatian warga dan pengguna jalan, agar mau mampir atau minimal menengok program yang kami lakukan," ujar Butek di depan Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro, Gresik, Jawa Timur, Sabtu (19/5/2018) sore.

"Enggak masalah, malah kami cukup senang, ini juga bagian mendekatkan diri dengan masyarakat, meski sehari-hari kami berdua harus berpakaian resmi kepolisian," tambahnya.

Selain menyosialisasikan tertib berlalu lintas, para petugas itu juga menyiapkan arena coaching clinic untuk pengendara sepeda motor.

Kasatlantas Polres Gresik AKP Whika Ardilestanto mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan petugas profesional dalam coaching clinic.

Adapun coaching clinic diselenggarakan agar pengendara lebih mahir mengendarai sepeda motor.

"Untuk mereka yang sudah mencoba coaching clinic, kami berikan takjil gratis," ujar Whika.

Selain itu, petugas juga membagikan 300 takjil kepada pengendara yang melintasi Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik, Jawa Timur. 


Artikel ini telah tayang di Regional.kompas.com dengan judul Sosialisasikan "Safety Riding", Polisi Gresik Bergaya bak "Superhero", https://regional.kompas.com/read/2018/05/19/21281161/sosialisasikan-safety-riding-polisi-gresik-bergaya-bak-superhero.


Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: