Ramadhan Gresik, Pantai Ngemboh Jadi Jujukan Ngabuburit

gresik24jam.net

Gresik24jam - Pantai Ngemboh yang berada di Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, menjadi jujukan masyarakat saat Ramadhan tiba, yakni untuk mengisi kegiatan menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit.

Pantai sepanjang 1,5 Kilometer yang dibatasi oleh plengsengan itu ramai dikunjungi masyarakat dari Kabupaten Gresik maupun luar kota.

Mereka mengisi berbagai kegiatan antara lain dengan menikmati panorama keindahan pantai maupun memancing. Masyarakat juga dapat membeli aneka jajanan takjil yang dijual warga sekitar.

Tak jarang, masyarakat juga menghabiskan waktu untuk berbuka puasa di lokasi tersebut, sembari melihat panorama matahari terbenam (Sunset) di ufuk barat.

Seperti yang dilakukan Rohma (37), warga Panceng, sejak pukul 15.00 WIB, ia bersama keluarganya memilih tempat ngabuburit di Pantai Ngemboh. Selain pantainya bagus, kata dia, akses menuju pantai strategis, dan tidak dipungut biaya masuk.

"Suasananya enak, anginnya sepoi-poi. Jadi cocok untuk ngabuburit bersama keluarga," katanya,


Selain menikmati pantai yang masih alami, Rohma membeberkan, salah satu alasan menghabiskan waktu menunggu berbuka puasa adalah di lokasi pantai banyak yang berjualan aneka macam takjil.

"Banyak yang berjualan takjil, jadi lengkap. Ada yang jual minuman, hingga makanan," tambah dia.

Ardiansyah (19) warga lain menjelaskan, Pantai Ngemboh semakin ramai kalau Bulan Ramadhan. Masyarakat yang didominasi muda-mudi banyak menghabiskan waktu di sekitar lokasi.

Mereka memanfaatkan keindahan pantai dan panorama alam untuk melakukan swafoto (Foto diri) di sekitar lokasi dengan spot foto pantai dan tenggelamnya matahari.

Pantai Ngemboh, kata dia, dapat menjadi alternatif tempat wisata selain Wisata Mangrove, Ujungpangkah dan Pantai Dalegan, Panceng. "Pantainya bagus, semakin banyak pengunjung kalau Bulan Ramadhan," imbuhnya. (*)


Artikel ini telah tayang di Timesindonesia.co.id dengan judul Ramadhan Gresik, Pantai Ngemboh Jadi Jujukan Ngabuburit, https://www.timesindonesia.co.id/read/176717/20180520/171226/ramadhan-gresik-pantai-ngemboh-jadi-jujukan-ngabuburit/.


Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: