Pemuda NU di Gresik Bagi-bagi Takjil ke Pengguna Jalan, Latih Kepekaan Sosial Generasi Muda

gresik24jam.net

Gresik24jam - Puluhan pemuda Nahdlatul Ulama Kecamatan Duduksampean memanfaatkan bulan Suci Ramadan untuk membagikan takjil kepada masyarakat yang melintas di Jl Raya Duduksampean. Kegiatan ini untuk mengajarkan kepedulian terhadap masyarakat.

Kegiatan sosial yang diikuti pemuda NU dari berbagai kalangan yaitu pengurus Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor Kecamatan Duduksampean, Ikatan Pelajaran NU dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) Kecamatan Duduksampean.

Akhmed Khusaini, pengurus GP Ansor Kecamatan Duduksampeyan mengatakan, kegiatan pembagian menu takjil kepada pengguna Jl Raya Duduksampean ini dinilai sangat layak, sebab jalan raya Duduksampean merupakan akses perjalanan masyarakat dari Surabaya ke Semarang dan sebaliknya.

Selain itu, banyak pengguna jalan yang dekat diantara dari Gresik ke Lamongan, Tuban dan Bojonegoro.

"Jadi banyak pengguna jalan yang membutuhkan menu takjil untuk berbuka puasa," kata Ahmed, Jumat (18/5/2018).

Menurut Ahmed, walaupun menu takjil yang dibagikan sangat sederhana berupa air mineral dan makanan ringan tapi minimal bisa digunakan untuk menu awal berbuka puasa. Sebab, terkadang dalam perjalanan pulang kerja belum sempat mencari jajan untuk berbuka puasa.

Kegiatan sosial yang melibatkan badan otonom pemuda NU, mulai GP Ansor, IPNU, IPPNU dan anggota Sosial Emergency Response (SER) NU.

Kegiatan ini sengaja untuk membangun kesadaran generasi muda NU untuk berbagai dan peduli terhadap masyarakat.

"Kegiatan sosial ini untuk mengajak Pemuda NU berkarya dan berbakti pada masyarakat di bulan suci Ramadan," kata Syamsul Arifin, anggota SER NU Kecamatan Duduksampean.


Artikel ini telah tayang di Surabaya.tribunnews.com dengan judul Pemuda NU di Gresik Bagi-bagi Takjil ke Pengguna Jalan, Latih Kepekaan Sosial Generasi Muda, http://surabaya.tribunnews.com/2018/05/18/pemuda-nu-di-gresik-bagi-bagi-takjil-ke-pengguna-jalan-latih-kepekaan-sosial-generasi-muda.


Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: