Pasca Bom Mapolrestabes Surabaya, Gresik Siaga Satu

gresik24jam.net

Gresik24jam - Pasca peledakan bom di Mapolrestabes Surabaya, Polres Gresik menyatakan siaga satu. Semua akses masuk ke Polres Gresik maupun kantor pemerintah diperketat. Status siaga satu diberlakukan. tamu yang hendak masuk di dua instansi tersebut harus menjalani pemeriksaan.

Petugas jaga dibekali alat detektor dan senjata lengkap. Mereka mengenakan rompi anti peluru serta helm pelindung. Petugas standby dibalik gerbang pintu masuk selama 24 jam.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro menuturkan, status siaga satu diberlakukan. Kewaspadaan ditingkatkan. Baik di lingkungan Polres maupun Polsek jajaran. "Kami berlakukan sistem satu pintu. Tujuannya, menfilter tamu yang hendak masuk ke Mapolres," kata Wahyu Sri Bintoro, Senin (14/5/2018).

Ia menambahkan, semua personil yang berjaga diminta waspada. Bahkan, untuk mendukung pemeriksaan tersebut juga dipasang CCTV di masing-masing kantor.

"Kami mengimbau supaya masyarakat tenang. Namun, tetap waspada di lingkungannya masing-masing. Pelayanan tetap kami buka seperti biasanya," tambahnya.

Sementara, secara terpisah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik juga memperketat penjagaan di pintu masuk Kantor Bupati dan DPRD Gresik. Puluhan anggota Satpol PP disiagakan. Mobil yang hendak masuk dihentikan paksa. "Diperiksa, kami tidak mau kecolongan," ujarnya.

Teror bom yang menimpa Surabaya menjadi kekuatiran sendiri bagi Pemkab gresik. Pasalnya, jarak antara Surabaya dan Gresik sangat berdekatan. [dny/suf]


Artikel ini telah tayang di Beritajatim.com dengan judul Pasca Bom Mapolrestabes Surabaya, Gresik Siaga Satu, http://beritajatim.com/peristiwa/328681/pasca_bom_mapolrestabes_surabaya,_gresik_siaga_satu.html.


Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: