Massa Buruh Gresik Demo Kantor DPRD, Eh Wakil Rakyat Malah Kunker Semua

gresik24jam.net

Gresik24jam - Puluhan anggota serikat pekerja yang tergabung dalam SPBU Kasbi Kabupaten Gresik unjuk rasa di depan kantor DPRD Gresik, Selasa (22/5/2018).

Sayang, tidak ada satupun anggota DPRD Gresik yang menemui para pengunjuk rasa. Padahal mereka sebelumnya sudah melayangkan surat pemberitahuan.

Dalam aksi tersebut, massa menggelar orasi di depan pagar gedung DPRD untuk menyampaikan aspirasi.

Mereka minta DPRD Gresik menindak pelanggaran yang diduga dilakukan perusahaan di Kecamatan Manyar.

"Perusahaan itu tidak mengangkat puluhan pekerja yang sudah hampir lima tahun jadi pekerja tetap. Padahal sesuai aturan sudah seharusnya menjadi karyawan," tegas Safiudin, Ketua SPBU Kasbi Kabupaten Gresik.

Permasalahan lain, ketika buruh menggelar unjuk rasa mogok kerja di perusahaan tempat bekerja dianggap mengundurkan diri oleh perusahaan. Padahal, unjuk rasa yang dilakukan sudah sesuai aturan.

"Kita sudah memberi izin dan pemberitahuan. Tapi diangggap mangkir kerja," sergahnya.

Selama massa berorasi di depan DPRD Gresik, tidak sapun anggota dewan yang menemuinya. Padahal sudah melayangkan surat pemberitahuan kepada DPRD Gresik.

"Kita memberitahu resmi akan audiensi terkait permasalahan ketenagakerjaan. Tapi, buktinya tidak ada satupun anggota Dewan yang mau menemuinya," katanya.

Massa aksi dijanjikan pegawai Sekretariat Dewan akan dipertemukan dengan anggota DPRD Gresik, pada Kamis (24/5/2018).

"Semua Anggota Dewan sedang KKLD (Kunjungan kerja luar daerah, red)," ucap Staf Sekretariat DPRD Gresik. (Surya/Sugiyono)


Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Massa Buruh Gresik Demo Kantor DPRD, Eh Wakil Rakyat Malah Kunker Semua, http://jatim.tribunnews.com/2018/05/22/massa-buruh-gresik-demo-kantor-dprd-eh-wakil-rakyat-malah-kunker-semua.


Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: