Kapolres Gresik Ajak Wartawan Tulis dan Sebar Berita Positif

gresik24jam.net

Gresik24jam - Kapolres Gresik, Jawa Timur, AKBP Wahyu Sri Bintoro mengajak para wartawan yang bertugas di Kota Pudak untuk menulis dan menyebarkan pemberitaan positif (Good News) kepada masyarakat.

Pesan itu disampaikan Kapolres Gresik saat menggelar pertemuan bersama insan pers yang bertugas di Kabupaten Gresik, Senin (7/5/2018) malam.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Giri Hills Caffe House, Kabupaten Gresik.

Kapolres mengimbau agar wartawan turut serta memberikan kontribusi dalam memproduksi pemberitaan positif.

Pemberitaan positif, kata Kapolres, merupakan salah satu upaya untuk menangkal pemberitaan bohong (Hoaks) yang akhir-akhir ini merebak di media sosial (Medsos).

Ia menjelaskan, saat ini perkembangan media sangat pesat. Maka dari itu, pemberitaan positif secara tidak langsung dapat menjadi sumber informasi dan inspirasi bagi pembaca.

"Sebab sudah tidak zamannya lagi ada wartawan yang mengungkap aib seseorang namun dengan niat meningkatkan oplah koran (Jumlah kopi surat kabar yang dijual setiap harinya)
atau ratting (Jumlah pembaca) media online," kata Kapolres.

Mantan Kapolres Bojonegoro itu juga menyampaikan, wartawan mempunyai peran penting dalam memberikan edukasi kepada masyarakat.

Melalui pemberitaan yang ditulis wartawan, masyarakat dapat mendapatkan informasi yang valid.

"Jadi mari kita sebarkan berita positif, sebab sebuah berita menjadi panutan masyarakat," tambah Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menyosialisasikan Program Polisi Sambang dan Jagongan (POS JAGO) yang merupakan salah satu program unggulan Kapolres Gresik.

Diakhir pertemuan, Kapolres Gresik juga mengajak insan pers yang bertugas di Kota Pudak untuk mendeklarasikan dan berkomitmen menangkal pemberitaan hoaks. (akmalul azmi)

Sumber : timesjatim.com

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: