Jl Harun Thohir Gresik Rusak Parah, Pemkab akan Pasang Portal jika Pengusaha Tak Mau Urunan

gresik24jam.net

Gresik24jam - Pimpinan DPRD Gresik meminta kepada Pemkab Gresik tegas dalam menyikapi rusaknya  Jl Harun Thohir,  Gresik. Salah satunya Pemkab diminta segera memasang portal agar kendaraan diatas 8 ton tidak melintas.

Hal itu diungkap Wakil Ketua DPRD Gresik Moh Syafi AM, Senin (14/5/2018).

Syafi i mengatakan bahwa upaya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Gresik sampai saat ini belum ada tanda-tanda pembangunan dan perbaikan jalan.

Padahal kerusakan jalan sudah semakin parah. Sebab, kendaraan besar memilih jalan lingkar timur Kabupaten Gresik.

Selama ini Jl Harun Thohir dalam kondisi rusak parah. Seperti bergelombang dan aspal pecah-pecah. Akibatnya, lanjut Syafii jalan berdebu dan bising dari kendaraan truk-truk trailer yang melintas di jalan yang rusak itu.

"Pemkab Gresik harus berani memasang portal di jalan Harun Thohir seperti jalan Cerme ke Metatu Benjeng. Masak masang portal di jalan nasional saja berani, masang portal di jalan kabupaten gak berani," kata Syafi'i AM, Senin (14/5/2018).

Syafi'i juga menegaskan bahwa Pemkab Gresik sudah menghitung total biaya perbaikan Jl Harun Thohir sebesar Rp 29 miliar.

"Dari Pemda sudah menyiapkan Rp 7,5 miliar. Ini sesuai prosesnya selesai kewajiban Pemda, kalau gak terpakai ya tidak masalah. Dikembalikan ke Kasda," imbuhnya.

Dari kesiapan anggaran oleh Pemkab Gresik, Syafi meminta pihak perusahaan untuk kooperatif ikut membantu pembangunan jalan tersebut. Sehingga Jl Harun Thohir bisa dilintasi kendaraan besar diatas 8 ton.

"Kalau gak mau iuran ya gak masalah. Pemkab bisa langsung pasang portal agar kendaraan besar yang muatan di atas 8 ton tidak melintas," imbuhnya.

Kepala Dinas PUTR Kabupaten Gunawan Setijadi mengayakan dalam pekan ini segera ada tindakan untuk perbaikan Jl Harun Thohir.

"Sejak Jumat kemarin sudah kita sampaikan ke perusahaan -perusahaan total anggaran perbaikan jalan. Jika perusahaan tidak ikut iuran ya tidak masalah, nanti kita pasang portal," kata Gunawan.


Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Jl Harun Thohir Gresik Rusak Parah, Pemkab akan Pasang Portal jika Pengusaha Tak Mau Urunan, http://surabaya.tribunnews.com/2018/05/15/jl-harun-thohir-gresik-rusak-parah-pemkab-akan-pasang-portal-jika-pengusaha-tak-mau-urunan.


Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: