Jelang Ramadhan Polres Gresik Razia Arak, dan Hasilnya Membuat Miris Kota Yang Berjuluk Gresik Berhias Iman

gresik24jam.net

Gresik24jam - Meski telah ada larangan peredaran minuman keras lewat peraturan daerah (perda), nyatanya, Kabupaten Gresik masih terbilang tinggi dalam pengedaran dan pengonsumsi miras. Kendati sering dirazia, buktinya masih ada saja warga yang melakukan bisnis pembuatan minuman haram tersebut.

Kepolisian Resort (Polres) Gresik melakukan Operasi Cipta Kondisi razia minuman keras (Miras) di wilayah hukum Polres Gresik. Operasi yang dipimpin langsung Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro berhasil menyita ratusan botol miras. Didapat dari operasi warung remang-remang, Sabtu malam (6/5/2018).

Menurut mantan Kapolres Bojonegoro  razia dilakukan untuk membantu memberantas penyakit masyarakat di Kabupaten Gresik. Menjelang bulan suci Ramadhan 1439 H, dan untuk mengantisipasi berbagai macam bentuk kejahatan terjadi disebabkan karena mengkonsumsi miras.

”Malam ini kita telah amankan 180 botol miras jenis arak masing masing satu (1) karung isi 12 dengan jumlah karung lima belas (15) karung dan 16 botol dengan jumlah total sebanyak 220 botol miras dari warung kopi Jl. Sunan Giri Kecamatan Kebomas, Gresik” ungkap Kapolres Gresik saat dikonfirmasi.

Dan berhasil mengamankan satu (1) botol miras jenis tuak di warung kopi sepanjang Jl. Siti Fatimah binti maimun dan Warung kopi sepanjang Jl. Noto Prayitno Kebomas Gresik tambahnya. Razia berlanjut ke seputaran Terminal Bunder Gresik Jalan Raya Banjarsari, Banjarsari, Cerme, Kabupaten Gresik hingga tengah malam.

Dalam razia ini, Kapolres Gresik juga mengamankan tersangka penjual dan pembel. Polres Gresik  akan terus melakukan operasi cipta kondisi ini untuk menekan peredaran Miras di Kabupaten Gresik. Pihaknya meminta agar masyarakat turut serta membantu Kepolisian dalam memberantas miras di wilayahnya dengan memberikan informasi.

”Kita akan terus gencarkan untuk menekan penyakit masyarakat ini sehingga memasuki bulan suci ramadhan nanti Kabupaten Gresik terhindar dari segala jenis penyakit masyarakat,” pungkas Kapolres Gresik. (gus)

Sumber : duta.co

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: