Jaga Kunjungan Istri Wapres RI Kodim Gresik Kerahkan Pasukan Pengamanan

gresik24jam.net

Gresik24jam - Apel Gelar Pengamanan VVIP, dilakukan Kodim 0817 Gresik dihalaman Makodim, Kamis (3/5/2018). Jelang adanya kunjungan istri Wakil Presiden (Wapres) RI Mufidah Jusuf Kalla, yang akan mendatangi sejumlah daerah di Jawa Timur.

“Sebagai satuan teritorial dari Korem 084/Bhaskara Jaya, Kodim 0817 Gresik memiliki peran penting dalam melakukan upaya pengamanan di setiap lini. Tak hanya faktor keamanan saja, namun, kelancaran setiap kunjungan tamu VVIP juga menjadi prioritas utama,” kata, Dandim 0817 Gresik Letkol Kav Widodo Pujianto.

Dalam apel ini, tak hanya diikuti oleh personel TNI di wilayah Kodim 0817 saja. Namun, juga diikuti oleh sejumlah aparat keamanan dari Polres dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik,” ujarnya.

Di tambahkan Dandim, pengecekan personel menjelang kunjungan tamu VVIP ke Jawa Timur. Merupakan tanggung jawab yang harus dilakukannya TNI. “Tugas pokok utama Kodim 0817 Gresik Korem 084/Bhaskara Jaya sebagai Satgaspamwil ialah, menjamin keselamatan, serta kelancaran kunjungan VVIP itu,” tegasnya.

“Situasi yang dapat mengganggu stabilitas keamanan, harus bisa segera diantisipasi oleh para personel. Dan kami minta para pimipinan ploting (obyek) sasaran, untuk lebih jeli dan lebih meningkatkan koordinasi dengan Subsatgas masing-masing selama berlangsungnya kunjungan istri Wakil Presiden RI ini,” tandasnya.

“Kunjungan Istri Wapres Mufidah Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ini.  Dalam rangka peresmian BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) “Margo Makmur” dan pencanangan “Kampung Wisata Batik” yang direncanakan menjadi ikon batik di Kabupaten Tuban itu salah satunya,” pungkasnya. Zer

Sumber : siagaindonesia.com

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: