Indahnya Panorama Bukit Jamur, Destinasi Wisata Baru yang Unik dari Gresik

gresik24jam.net

Gresik24jam - Kekayaan alam Indonesia memang selalu menarik untuk dijelajahi. Seperti daerah wisata unik yang belakangan digemari di kota Gresik bernama Bukit Jamur.

Daerah wisata yang dulu bernama Bukit Dakar ini sebenarnya merupakan bekas tambang kapur yang sudah ditinggalkan. Di sini, kamu akan menemukan batuan-batuan yang berbentuk seperti jamur dengan berbagai ukuran.

Batu-batu jamur ini terbentuk secara alami akibat pengikisan yang terjadi selama bertahun-tahun. Batu yang berada di puncak lebih kokoh dibandingkan batu di bagian bawah. Hal ini menyebabkan bagian bawah batu ini mudah terkikis hingga akhirnya terbentuk seperti batang jamur.

Buat kamu yang tertarik berkunjung ke Bukit Jamur, yuk simak fakta-fakta unik tentang destinasi wisata hits di Gresik berikut ini.

1. Inilah destinasi wisata Bukit Jamur yang ada di Desa Bungah, Gresik, Jawa Timur

gresik24jam.net

Dari awal, daerah ini memang bukan tempat wisata. Dulu Bukit Jamur hanyalah padang tandus bekas penambangan batu kapur. Namun, nama Bukit Jamur mulai naik sejak muncul di acara travelling salah satu stasiun tv swasta di Indonesia. Sekarang, Bukit Jamur menjadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan.

2. Pemandangan di Bukit Jamur unik dan indah, cocok untuk penyuka fotografi

gresik24jam.net

Padang yang luas dengan aksen batuan berbentuk jamur, ditambah dengan pemandangan langit biru cerah menjadikan panorama Bukit Jamur selalu diincar oleh para pecinta fotografi. Hasil jepretan kamu dijamin akan terlihat artistik!

3. Datanglah saat pagi atau sore hari

gresik24jam.net

Bukit Jamur adalah perbukitan luas yang gersang. Tidak ada pohon-pohon besar disekitar tempat wisata ini. Oleh karena itu, kalau kalian tak ingin merasakan terik matahari yang menyengat, datanglah pada pagi atau sore hari. Pada saat itu, kalian akan dimanjakan dengan pemandangan langit yang cantik!

4. Terasa seperti di negeri dongeng

gresik24jam.net

Saat berjalan-jalan di sini, kamu akan merasa seperti liliput yang berjalan-jalan di bukit jamur raksasa.

5. Semua batuan yang berbentuk jamur ini tercipta secara alami lho

gresik24jam.net

Seluruh bentuk jamur yang ada di perbukitan ini bukan dipahat, tapi terbentuk secara alami. Selama bertahun-tahun, batuan yang ada di sini mengalami pengikisan. Pada bagian atas, batuannya lebih kokoh sehingga bentuk batunya tak berubah.

Sedangkan di bagian bawah, batuannya lebih rapuh hingga mudah terkikis. Hal inilah yang membuat batu terlihat seperti jamur, lengkap dengan batang dan payungnya.

6. Batuan berbentuk jamur terhampar di perbukitan yang luas dengan ukuran yang beragam

gresik24jam.net

Ukuran batu jamur di sini beragam. Ada yang tingginya tak sampai 1 meter, ada pula yang menjulang tinggi hingga 7 meter.

7. Bisa jadi spot asik untuk foto Instagram, nih!

gresik24jam.net

Banyak wisatawan yang memanfaatkan Bukit Jamur ini untuk berfoto. Gak heran deh, soalnya panorama alam di bukit ini memang memesona!

8. Kamu tertarik berkunjung ke Bukit Jamur ini?

gresik24jam.net

Tiket masuk Bukit Jamur ini murah banget, lho! Kalian hanya perlu membayar parkir sebesar 3000 rupiah untuk motor dan 10.000 rupiah untuk mobil. Sangat terjangkau kan?


Artikel ini telah tayang di Travel.idntimes.com dengan judul Indahnya Panorama Bukit Jamur, Destinasi Wisata Baru yang Unik dari Gresik, https://travel.idntimes.com/destination/ulfa-luthfia/indahnya-panorama-bukit-jamur-destinasi-wisata-baru-yang-unik-dari-gresik-c1c2.


Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: