Hilal Tak Terlihat dari Atas Bukit Condro Dipo Gresik

gresik24jam.net

Gresik24jam - Lembaga Falakiyah NU Gresik menyatakan tidak berhasil melihat posisi hilal dalam menentukan awal bulan puasa Ramadhan 1439 Hijriyah.

Rukyat kali ini dilakukan di Balai Hilal Condro Dipo, Kelurahan Kembangan Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Selasa (15/05/21018) sore.

Hakim Ketua Sidang Rukyat NU Bukit Condrodipo Gresik, Achmad Shofwan menyatakan, dari hasil pengamatan tim perukyat posisi hilal sejauh ini tidak berhasil dilihat. Dengan posisi hilal minus 1 derajat.

“Bisa dinyatakan terlihat kalau posisi hilalnya sudah mencapai derajat. Tapi dalam pengamatan hari ini masih minus 1 derajat,” tutur Achmad Shofwan.

Dengan demikian, maka awal puasa tidak jatuh esok hari. Menurut Achmad, pihaknya besok akan menggelar kegiatan serupa guna memantau hilal untuk menentukan awal Ramadan.


Artikel ini telah tayang di Faktualnews.co dengan judul Hilal Tak Terlihat dari Atas Bukit Condro Dipo Gresik, https://faktualnews.co/2018/05/15/hilal-tak-terlihat-dari-atas-bukit-condro-dipo-gresik/80381/.


Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: