Direktur PDAM Gresik Muhammad Diganti, Bupati Berharap Plt Mampu Atasi Gangguan Air

gresik24jam.net

Gresik24jam - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto melantik Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) PDAM Giri Tirta Kabupaten Gresik Siswadi Aprilianto.

Penunjukan Plt ini setelah masa tugas mantan direktur utama Giri Tirta Kabupaten Gresik Muhammad usai. Oleh karena itu, Bupati Gresik tidak ingin terjadi pelayanan air bersih terganggu sehingga langsung menunjuk Plt Dirut PDAM Giri Tirta.

Pelayanan kebutuhan air bersih merupakan suatu tantangan yang harus dijalani oleh Plt Dirut PDAM Giri Tirta Kabupaten Gresik Siswadi Aprilianto.

Serah terima jabatan tersebut dilangsungkan di ruang Graita Eka Praja Kantor Bupati Gresik dan disaksikan langsung Bupati Gresik Sambari Halim Radianto didampingi Wakil Bupati Moh Qosim, Sekdakab Gresik Djoko Sulistio Hadi, jajaran dewan pengawas PDAM Giri Tirta serta sejumlah direksi di jajaran PDAM Giri Tirta.

Sambari menyampaikan kepada pimpinan yang baru agar bisa meningkatkan kinerja PDAM Kabupaten Gresik dengan inovasi yang semakin baik. Sebab, air merupakan kebutuhan pokok dalam rumah tangga.

“Sebagai Badan Usaha Milik Daerah yang memiliki peran penting dan strategis, sehingga dalam pengelolaannya perlu adanya inovasi dan kreatifitas yang mumpuni,” kata Sambari, Kamis (17/5/2018).

Tak hanya itu, Sambari juga menginginkan agar dalam pengelolaan PDAM Giri Tirta mampu meningkatkan potensi sumber daya yang ada sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan pendapatan PDAM dan pemerintah daerah.

“Masyarakat menginginkan pelayanan terbaik yang harus dilaksanakan PDAM. Ini merupakan tantangan yang harus dijawab dengan bukti nyata kesungguhan pihak PDAM sesuai dengan Standart operasional prosesur (SOP). Yang penting aspek sosial dan upaya peningkatan profit oriented harus seimbang,” imbuhnya.


Artikel ini telah tayang di Surabaya.tribunnews.com dengan judul Direktur PDAM Gresik Muhammad Diganti, Bupati Berharap Plt Mampu Atasi Gangguan Air, http://surabaya.tribunnews.com/2018/05/17/direktur-pdam-gresik-muhammad-diganti-bupati-berharap-plt-mampu-atasi-gangguan-air.


Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: