Dewan Minta Pemkab Gresik Kembangkan Potensi Wisata Desa

gresik24jam.net

Gresik24jam - Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Qolib, saat mengunjungi wisata petik buah di Desa Pangkahwetan, Kecamatan Ujungpangkah. Mengakui bahwa setiap desa memiliki potensi sesuai yang diwilayahnya dan dapat dikembangkan hingga menjadi salah satu tumpuhan Pendapatan Asli Desa (PADes).

“Saya sudah mendapat gambaran terkait potensi desa yang ada diwilayah Kabupaten Gresik, setelah saya mengunjungi Desa Pangkahwetan. Untuk itu, potensi itu, perlu diperhatikan betul oleh Pemerintah Desa (Pemdes) maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab),” kata, Nur Qolib kepada Siagaindonesia.com, Selasa (1/4/2018).

“Dalam hal ini, Pemkab perlu membantu dari sisi regulasi khususnya. Dengan memberikan kesempatan kepada Pemdes, untuk memaksimalkan dana-dana yang sudah dipersiapkan pemerintah, seperti Anggaran Dana Desa (ADD), Dana Desa (DD) serta Bantuan Keuangan Khusus (BKK),” ujarnya.

“Pemerintah juga perlu mendukung infrastruktur yang belum ada. Seperti, membangun jalan poros desa. Sebab, itu kewajiban pemerintah daerah. Memang tidak sedikit jalan poros desa di Gresik yang perlu diperbaiki dan ditata oleh Pemkab. Tetapi Pemkab kan bisa menentukan melalui skala diprioritas. Itu demi pengembangan daerah, terutama yang memiliki potensi wisata,” tegas, politisi PPP ini.

Lebih lanjut Qolib menyatakan salut dan mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Pemdes Pangkahwetan dalam meningkatkan pendapatan desanya melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

“Saya melihat Pak Sandy, sebagai Kades mempunyai pemikiran yang brilian. Karena yang dipikir adalah bagaimana masyarakat disini dapat memenuhi kebutuhan hidup,” tukasnya.

“Rencana besar (Big Plan) yang dimiliki Pemdes Pangkahwetan, dengan didukung oleh kekompakan semua elemen masyarakatnya yang ada. Baik itu Kadesnya sendiri, pemuda Karang taruna, para Nelayan juga para pedagang patut untuk ditiru oleh desa-desa lain di Kabupaten Gresik dalam meningkatkan pendapatan daerahnya,” tandasnya. Zer

Sumber : siagaindonesia.com

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: