Dewan Gresik Pertanyakan Lenyapnya Dana Pemeliharaan Jalan Harun Thohir

gresik24jam.net

Gresik24jam - DPRD Gresik mempertanyakan hilangnya dana pemeliharaan Jalan Harun Thohir Gresik sebesar Rp 5 miliar.

Akibat belum adanya anggaran tersebut menyebabkan jalan yang menghubungkan Pelabuhan Gresik ke Surabaya, kerusakannya semakin parah dan belum ada kejelasan kapan bakal diperbaiki.

"Dalam rapat anggaran dana tersebut sudah kami anggarkan tapi kenapa kok tiba-tiba dihapus, atau dihilangkan. Hal ini yang akan kami ditindaklanjuti mengingat dewan sudah setuju tapi tidak jadi ada perbaikan," ujar Wakil Ketua DPRD Gresik, Syafi' AM, Senin (30/04/2018).

Diakui Syafi', sebelum ada anggaran perbaikan Jalan Harun Thohir sebesar Rp 5 miliar sudah ada kesepakatan dengan asumsi dengan anggaran tersebut nantinya ada kontribusi dari beberapa perusahaan sekitar.

Meski anggarannya tidak banyak tapi sangat mendesak untuk perbaikan jalan tersebut yang kondisinya semakin parah.

"Kami pasti kami dari dewan segera menindaklanjuti ke Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU TR) Gresik. Sebab, tidak hanya Jalan Harun Thohir saja melainkan ada beberapa ruas jalan di Gresik Utara pemeliharannya juga dihilangkan," tuturnya.

Ia menambahkan, dengan kondisi seperti ini dewan bukan hanya mempersoalkan hilangnya dana. Sebab, dalam rapat dengan komisi sudah disepakati ada pemeliharaan Jalan Harun Thohir. Tapi, kenapa anggaran tersebut tidak muncul. Ini kan aneh jadinya.

"Dewan akan mencari siapa yang mencoret dana jalan pemeliharaan tersebut harus segera ditindaklanjuti. Ini sama saja kami dibohongi tapi tidak diberi penjelasan," tambahnya.

Seperti diberitakan, Jalan Harun Thohir Gresik sepanjang 2 kilometer mengalami kerusakaan yang sangat parah. Jalan penghubung dari Pelabuhan Gresik atau arah sebaliknya setiap harinya dilalui kendaraan bertonase besar.

Imbas dari itu, Pemkab Gresik pernah memberi wacana diberi patok jalan supaya kendaraan bertonase berat tidak bisa melintas. Namun, wacana tersebut hanya gertak sambal karena sampai sekarang Jalan Harun Thohir dibiarkan rusak berat. [dny/ted]

Sumber : beritajatim.com

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: