Demi Mutu dan Tingkatkan Akreditasi, BKSTI Gandeng UMG Gresik Bikin Lokakarya

gresik24jam.net

Gresik24jam - Badan Kerjasama Penyelenggara Pendidikan Teknik Industri (BKSTI) bekerja sama dengan Program Studi (Prodi) Teknik Industri (TI) Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) menyelenggarakan Lokakarya Nasional Akreditasi Perguruan Tinggi Teknik Industri.

Lokakarya yang digelar di Hall Sang Pencerah UMG, Kamis, (3/5/2018) ini mengundang dua orang pemateri asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Prof. Dr. Ir. Udisubakti Ciptomulyono, M.Eng. Sc dan Dr. Dra. Amelia Santoso, M.T.

“Kegiatan ini dihadiri 30 perguruan tinggi di Jawa Timur (Jatim) yang memiliki Program Studi Teknik Industri. Baik dari perwakilan korwil Jatim dan beberapa perwakilan korwil luar Jatim,” ujar Dekan Fakultas Teknik UMG Gresik Pregiwati.

Untuk di ketahui, lokakarya ini dibuat agar perguruan tinggi yang menyelenggarakan Prodi Teknik Industri dapat bersama-sama meningkatkan pencapaian akreditasi Prodi.

Dengan begitu, Prodi yang belum terakreditasi dapat meraih akreditasi B atau C, yang masih B dapat meraih akreditasi A. Sementara yang telah terakreditasi A dapat meningkatkan akreditasinya menjadi internasional.

Dari data yang berhasil dihimpun, di Jatim dari 38 Prodi TI, baru ada sebanyak 4 Prodi yang telah mengantongi akreditasi A dan ada 21 Prodi TI terakreditasi C, dan sisanya memperoleh akreditasi B.

"Di UMG sendiri, sesuai program rektor agar Prodi TI UMG bisa meningkatkan akreditasinya. Dari B menjadi A. Karena itu perlu dipelajari aspek-aspek mana yang harus diperkuat untuk mendapatkan nilai yang lebih baik," ujar Pregiwati. (*)

Sumber : timesindonesia.co.id

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: