Anggaran Jalan Dialihkan, Dewan Panggil DPU-TR Gresik

gresik24jam.net

Gresik24jam - Imbas anggaran pemeliharaan dan perbaikan jalan dialihkan. DPRD Gresik memanggil Dinas Pekerjaan Umum-Tata Ruang (DPU-TR) untuk dimintai pertanggungjawaban.

Wakil Ketua DPRD Gresik Syafi' AM menuturkan besok kami bersama tim anggaran dan badan anggaran (Tim-Ang dan Bang-Ang) akan rapat soal belanja anggaran yang ternyata dialihkan tanpa sepengetahuan dewan.

"Pembahasannya sudah disepakati termasuk titik-titik pemeliharaan dan perbaikan Jalan Harun Thohir dan Jalan Utara Gresik," tuturnya, Senin (7/05/2018).

Syafi'AM menambahkan, sebelum dipanggil DPU-TR menyatakan anggaran pemeliharaan dan perbaikan dialihkan alias tidak ada. Karena itu, kami ingin meng-clearkan. Kenapa terjadi seperti itu padahal anggarannya dari APBD.

"Meski dialihkan kami tetap memprioritaskan wajib dianggarkan kembali. Untuk itu, dewan tetap mempertanyakan dan ini menjadi catatan mestinya tidak boleh dialihkan," tambahnya.

Kendati anggaran tersebut dialihkan lanjut Syafi' AM, dewan tetap mencari solusi sebagai penggantinya di P-APBD supaya anggaranya bisa terpenuhi.

"Anggaran itu mendesak, tidak hanya Jalan Harun Thohir Gresik. Jalan lainnya seperti Jalan Sekapuk Ujungpangkah dan beberapa ruas jalan lain yang membutuhkan pemeliharaan, atau perbaikan," pungkasnya. [dny/ted]

Sumber : beritajatim.com

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: