Sambari Ancam Tindak Tegas Pelaku Pungli di Gresik

gresik24jam.net - Sambari Ancam Tindak Tegas Pelaku Pungli di Gresik

Gresik24jam - Bupati Gresik mewanti-wanti kepada seliruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab Gresik agar tidak bermain-main dengan praktik pungutan liar (pungli). Ia mengancam akan memberikan sanksi tegas bagi pelaku pungli di Gresik.

Peringatan itu disampaikan oleh Bupati Sambari usai meresmikan kantor Sekretariat Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) yang terletak di kantor Bupati Gresik lantai 3, Rabu (4/4/2018).

“Saya minta seluruh pihak termasuk masyarakat ikut mengawasi. Kalau ada praktik pungli tolong segera laporkan. Kantor ini terbuka luas bagi siapapun yang ingin mengadu,” tegas Bupati Sambari.

Dia menegaskan, pihaknya serius akan memberantas pungli yang membuat masyarakat tidak nyaman. Para pelapor praktik pungli akan dijamin kerahasiaan identitasnya. Semua laporan yang disertai bukti kuat akan segera ditindaklanjuti.

Jika nantinya ditemukan adanya praktik pungli, khususnya yang dilakukan oleh unsur pemerintah, Sambari berjanji akan menindak tegas, bahkan sanksi tegas bakal dijatuhkan kepada pelaku pungli.

Sambari mengaku bersyukur kini Satgas Saber Pungli sudah punya kantor yang cukup representatif. “Alhamdulillah hari ini kita resmikan kantor sekretariat Saber Punglinya. Kantornya cukup representative untuk pertemuan-pertemuan terkait hasil tindakan pungli di lapangan,” ucapnya.

Seperti diketahui, Satgas Saber Pungli tersebut diketuai oleh Wakapolres Gresik dengan Wakilnya Kepala Inspektorat Kabupaten Gresik Hari Soerjono. (iis/as)

Sumber : beritagresik.com

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: