PMII Atas Langit Gresik Kecam Puisi Sukmawati

gresik24jam - PMII Atas Langit Gresik Kecam Puisi Sukmawati

Gresik24jam - Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Atas Langit STAIDA Gresik mengecam puisi yang dibacakan oleh Sukmawati Soekarnoputri. Puisi tersebut dinilai telah menyakiti umat Islam.

“Mengecam keras terhadap Sukmawati Soekarnoputri yang membacakan puisi berjudul ‘Ibu Indonesia’ yang melecehkan agama Islam,” kata Moh. Lutfi Mabrur, Ketua III PK PMII Atas Langit STAIDA Gresik, melalui relesae, Rabu (4/4/2018).

Menurut dia, puisi itu sangat menyakiti umat Islam di Indonesia. Kendati puisi itu dibuat atas dasar kecintaan terhadap budaya, tapi tidak seharusnya puisi tersebut menyinggung simbol agama Islam.

“Kerukunan, kedamaian dan toleransi di Indonesia tercapai karena saling mengerti dan menghormati. Jika tidak mengerti, maka hormatilah hal yang tidak dipahami, puisi seperti itu hanya akan membuat perpecahan dibnegara ini,” ucapnya.

Dia menilai, puisi seperti itu tidak pantas dibacakan atau dipublikasikan. Karena itu, PK PMII Atas Langit STAIDA Gresik juga mengeluarkan pernyataan sikap atas puisi kontroversi yang di bacakan Sukmawati.

Pertama, mengecam puisi yang di bacakan oleh Sukmawati Soekarnoputri karena merendahkan cadar, hijab hingga adzan. Karena itu, PMII Atas Langit STAIDA Gresik berharap Sukmawati segera bertaubat.

Kedua, menuntut Sukmawati untuk segera melakukan permohonan maaf secara terbuka di media dengan tulus. Permintaan maaf tersebut harua ditujukan kepada umat Islam di Indonesia.

Ketiga, mendesak pihak berwenang untuk segera memproses kasus ini agar tidak menimbulkan kegaduhan yang lebih besar di tengah masyarakat.

Empat, mengajak kepada manyarakat dan mahasiswa Islam untuk tetap menahan diri dari sikap tak terpuji dalam merespon hal ini. PMII mengajak mahasiswa agar tetap berpegang pada akhlakul karimah sesuai ajaran Islam, agama yang cinta damai. (as)

Sumber : beritagresik.com

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: