Persegres Gresik United Khawatirkan Mental Pemain

gresik24jam.net

Gresik24jam - Gresik United mengandalkan pemain muda di Liga 2, sedangkan Persigo yakin mendulang angka penuh.

Persegres Gresik United menganggap bermain di kandang, dan mendapatkan dukungan suporter bukan sebuah keuntungan. Gresik United akan mengawali perjalanan mereka di Liga 2 saat menjamu Persigo Semeru FC di Stadion Gelora Joko Samudro, Kamis (26/4).

Pelatih Gresik United Pudji Handoko berharap anak didiknya mampu menampilkan permainan sesuai harapan. Hanya saja, Pudji menyoroti mental pemain bila bermain di hadapan pendukungnya.

“Meski dari tim kontestan Liga 2 bisa dibilang kami paling terlambat melakukan persiapan, saya lihat anak-anak sudah siap, dan dalam kondisi baik. Semoga kami bisa main seperti yang diinginkan, dan dapat meraih poin penuh,” ujar Pudji.

“Yang saya takutkan lebih kepada mental anak-anak, karena banyak yang masih muda, dan tahu sendiri tekanan suporter kepada tim. Padahal, setiap uji coba keluar justru [permainan] tambah bagus.”

Di lain pihak, pelatih Persigo Putut Wijanarko mengatakan, Gresik United bukan tim sembarangan. Meski berstatus tim terdegradasi dari Liga 1 musim lalu, Putut melihat Laskar Joko Samudro masih memiliki potensi menyulitkan Persigo.

“Persegres ini tim bagus. Meski persiapan mereka mepet, tetap kami waspadai, apalagi kami main away. Kami juga tidak bisa meremehkan Persegres, meskipun mereka terdegradasi ke Liga 2. Sebab mereka juga pasti punya motivasi lebih. Itu yang bakal kami antisipasi,” beber Putut.

Putut menambahkan, tim asuhannya datang ke Gresik juga membawa semangat, serta target yang sudah dicanangkan manajemen, sehingga mereka akan berusaha keras mewujudkan hal itu.

“Kami sudah persiapan sedini mungkin. Karena ini juga pertandingan perdana, kami akan berusaha tampilkan sebaik mungkin permainan. Insya Allah dengan persiapan yang bagus akan menghasilkan hasil yang maksimal,” ucap dia. (gk-43)

Sumber : goal.com

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: