Penampakan Rumah Mewah Pemilik Abu Tours yang Disita Polisi

gresik24jam.net

Gresik24jam - Rumah Direktur Utama agen perjalanan umrah Abu Tours, Muhammad Hamzah Mamba alias Abu Hamzah di Jalan Bukit Cinere, Perumahan Kartika Residence Blok A/7, Depok Jawa Barat disita Tim Direktorat Reskrimsus Polda Sulawesi Selatan, Rabu malam, 4 April 2018.

Di depan rumah terpampang papan penyitaan tanah dan bangunan oleh Ditreskrimsus Polda Sulawesi Selatan. Rumah ini terdiri dari dua lantai.

Ada satu lantai khusus yang dipergunakan untuk garasi dengan dominasi cat tembok krem. Terdapat beberapa CCTV yang dipasang di sudut rumah.

Rumah mewah ini dibangun di tengah pemukiman warga. Tampak lebih mencolok dari rumah sekitarnya. Di keliling pagar tembok setinggi dua meter, rumah ini dibangun memanjang ke samping.

Rumah tampak rapi. Hanya saja halaman depan tampak tak terurus. Meski begitu, harga rumah ini ditafsir mencapai Rp15 miliar.


Seperti diketahui, akhir Maret lalu Polda Sulsel telah menyegel rumah mewah, apartemen, gedung perkantoran, serta gudang penyimpanan koper dan seragam jamaah dan sejumlah aset lain milik tersangka di Makassar.

Abu Tours merugikan sebanyak 86.720 orang calon jemaah dengan total dana Rp1,4 triliun. Penyidik menjerat Hamzah dengan UU Nomor 13 Tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah jo Pasal 372 dan 378 KUHP tentang penipuan dan penggelapan serta Pasal 45 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Tampak depan


Tampak Samping


Koleksi Barang


Kolam Renang


Sumber : dream.co.id

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: