Lewat Pagelaran Kesenian Tradisional, KPU Gresik Ajak Sukseskan Pemilu Serentak

gresik24jam.net

Gresik24jam - Melalui pagelaran kesenian tradisional khas Gresik, Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Gresik mengajak masyarakat menyukseskan pemilihan umum (Pemilu) serentak 2019.

Ketua KPU Kabupaten Gresik, Akhmad Roni mengatakan, kesenian-kesenian tradisional yang ditampilkan di antaranya tari tradisional khas kepulauan Bawean, pencak macan khas Gresik, dan kesenian Macapat.

"Lewat ini, kami ajak masyarakat Gresik dan parpol untuk mensukseskan pemilu serentak 2019. Sebab, partisipasi masyarakat sangat menentukan suksesnya pesta demokrasi," kata Roni, Minggu (22/4/2018).

Roni menyebutkan bahwa kegiatan pagelaran kesenian tradisional itu juga untuk melestarikan kesenian tradisional Indonesia.

"Selain sebagai panggung hiburan juga sebagai pelestarian seni budaya Gresik," katanya.

Sementara Bawaslu Kabupaten Gresik merayakan harlah satu dasawarsa dengan menggelar koreografi bertuliskan 'BAWASLU'.

Kegiatan tersebut melibatkan pengawas pemilu desa /Kelurahan.

"Perayaan satu dasawarsa Bawaslu, kita di Gresik siap bekerja keras bersama masyarakat untuk mengawasi tahapan pemilu. Sesuai slogan Bawaslu yaitu 'bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu'," kata Ketua Bawaslu Kabupaten Gresik Imron Rosyadi didampingi Rofaatul Hidayah dan Maslukin.

Lebih lanjut Imron mengatakan bahwa panwaslu kelurahan/Desa disiapkan untuk mengawasi tahapan Pilgub Jatim, Pileg, DPRD sampai Polres 2019.

"Pengawas Pemilu ditingkat Desa/Kelurahan kami siapkan untuk mengawasi tahapan pemilu yang sudah mulai berjalan," katanya. 

Sumber : surya.co.id

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: