Koleksi Jaket Jokowi, dari Kekinian sampai Model Ala Dilan

Gresik24jam - Aksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) kala touring menunggangi kuda besar barunya ke Pelabuhanratu, Sukabumi, Minggu 8 April 2018 mencuri perhatian. Menggunakan jaket denim, penampilan Jokowi terlihat kekinian. Mirip dengan 'Dilan'.

Jokowi memakai jaket denim bertuliskan Indonesia di bagian punggung dengan sepatu Vans edisi band metal Metallica. Jaket itu merupakan buatan anak negeri, Hardthirteen alias Bernhard Suryaningrat atau dikenal Abenk. Jaket itu cuma ada satu di Indonesia.

Bukan kali pertama Jokowi memakai jaket yang mencuri perhatian. Sebelumnya, dia sempat memakai jaket bomber di acara konferensi pers unjuk rasa 4 November 2016 di Istana Negara, Jakarta.

Jokowi juga sering mengenakan jaket gaul dalam kegiatan kepresidenan atau pribadinya.

Nah, apa saja ya kira-kira koleksi jaket Jokowi yang membuat kita melirik. Yuk intip!

1. Jaket Denim Saat Mengendarai Chopper


Nah, ini jaket denim yang viral setelah dipakai Jokowi. Jaket ini merupakan pesanan khusus yang dibuat menggunakan hard painting alias lukisan langsung.

Desain yang unik membuat jaket Jokowi ini dijual Rp4 juta. Dalam sejekap banyak yang meminta jaket ini untuk diproduksi massal.

2. Bomber Hijau di Acara Konfrensi Pers


Tak kalah dengan jaket denim, bomber jaket hijau army ini juga begitu menyita perhatian publik. Ditambah lagi penampilan Jokowi berbeda dan terlihat muda.

Penampilan Jokowi yang stylish dan keknian banya ditiru kalangan anak muda hingga penjualan jaket bomber ala Jokowi pun laris di pasaran.

3. Jaket Olahraga untuk Memanah


Jokowi memakai jaket biru parasut berwarna navy saat olahraga memanah. Meski penampilannya sederhana, Jokowi tetap mencuri masyarakat.


4. Santai dengan Jaket Merah



Saat jalan pagi bareng Duta Toleransi Muda Indonesia di sekitar The Royal Garden Sydney, Australia, Jokowi memakai jaket merah dan celana hitam.

Tak hanya jaket merah, sneakers Yeezy Boots dari Adidas juga membuat penampilannya semaki kece.

5. Bomber Jaket Coklat


Jokowi menyapa warga Bandung sekaligus menikmati kuliner kerupuk banjur dan tahu petis di Paris Van Java. Tampil simpel, Jokowi memakai bomber jaket warna coklat.

Sumber : dream.co.id

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: