Kepergok Mencuri, 4 Pemuda di Bawean Diarak Keliling Kampung

gresik24jam.net

Gresik24jam - Empat orang pemuda warga desa Kepuh Teluk, Kecamatan Tambak Bawean, Kabupaten Gresik, diarak keliling kampung oleh warga setempat, karena kepergok melakukan pencurian. Mereka diarak pada Selasa (10/4/2018).

Sambil diarak, di dada para pelaku aksi pencurian yang telah lama meresahkan warga ini di pasang kardus bertuliskan “Maklum Saya Maling”. Mereka diarak dari dusun Kepuhteluk Mor hingga perbatasan desa Kepuh Teluk dan desa Kepuh Legundi, kemudian dibawa ke kantor balai desa.

Untuk menarik perhatian warga, salah seorang pelaku disuru memegang kereta dorong mainan anak-anak yang mengeluarkan bunyi nyaring. Sontak saja, iring-iringan ini menjadi tontonan warga setempat yang ada di sepanjang jalan.

Mak Wek, salah seorang warga yang sempat menonton iring-iringan terduga pelaku pencurian ini mengatakan, ide ini datang dari ketua pemuda dusun Telukmor yang jengkel terhadap maraknya aksi pencurian di kampungnya.

“Biarkan saja biar kapok mereka, ketua pemuda sudah tidak sabar, karena sering sekali terjadi kemalingan, apapun bisa dicuri, lampu, pot bunga, semuanya yang penting bisa dijual,” keluhnya.

Selain ditempel kardus bertuliskan “Maklum Saya Maling”, para pelaku pencurian tersebut juga disuruh memakai topi dan ikat pinggang yang terbuat dari kulit obat batuk komix. Warga menduga aksi nekat para pencuri ini dipicu karena mereka sering mengkonsumsi miras oplosan yang diolah dari obat batuk komix. (abr)

Sumber : beritagresik.com

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: