Kepergok Curi Motor di Samping Masjid Gresik, Warga Bojonegoro Disergap

gresik24jam.net

Gresik24jam - Seakan sudah ketagihan, Didik Purwanto (31) warga Desa Sembung Lor RT 03 RW 02, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, kembali melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah hukum Polres Gresik.

Pekerja galangan di Desa Gempol Kurung Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik ini akhirnya tertangkap saat beraksi untuk kedua kalinya. Saat itu Didik kepergok hendak mencuri motor Honda Vario nopol W-3171-KR yang terparkir di samping masjid Desa Drancang Kecamatan Menganti Gresik.

Kanit Reskrim Polsek Menganti Aiptu Agus Setyo Margono mengatakan, keberadaan pelaku di lokasi kejadian sudah terlihat gerak gerik yang mencurigakan. Warga setempat lalu menghubungi polisi kemudian bersama-sama melakukan pengintaian.

“Ciri-ciri orang yang dicurigai tersebut mirip dengan pelaku curanmor yang pernah beraksi di desa sebelah. Setelah diawasi bersama dengan warga setempat, ternyata pelaku hendak membawa kabur motor di samping masjid. Pelaku akhirnya kita sergap,” ujar Agus, Senin (23/4/2018).

Dalam pemeriksaan diketahui, pelaku memang pernah mencuri motor Honda Beat nopol W-6439-MV di Dusun Tlogobedah Desa Hulaan Kecamatan Menganti Gresik. “Kita lalu mencari motor Beat yang pernah dicuri oleh pelaku, dan akhirnya ditemukan di wilayah Bojonegoro,” ungkapnya.

Kini pelaku telah ditahan dan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian disertai pemberatan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. “Jadi dalam kasus pencurian ini ada dua LP (Laporan Polisi) dengan korban berbeda,” pungkas pria berkumis ini.

Sumber : faktualnews.co

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: