Jalan Mayjend Sungkono Rusak, DPUTR Gresik Anggap Pengelola Tidak Profesional

gresik24jam.net - Jalan Mayjend Sungkono Rusak, DPUTR Gresik Anggap Pengelola Tidak Profesional

Gresik24jam - Kondisi Jalan Mayjend Sungkono Kabupaten Gresik, Jawa Timur,  rusak parah. Selain berlubang, kondisi jalan tersebut membahayakan pengendara lalu lintas.

Melihat kerusakan jalan tersebut, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Pemkab Gresik menyebut hal itu dikarenakan pengelola galian pipa gas yang berada di jalan tersebut tidak profesional.

"Ya, tidak profesional. Hal itu yang membuat jalan rusak. Kami meminta agar diperbaiki seperti semula," kata Gunawan Setiadji, Kepala DPUTR Pemkab Gresik, Junat (6/4/2018).

Untuk itu, Gunawan menjelaskan dirinya akan segera mengirimkan surat kepada pengelola galian pipa gas agar segera diperbaiki. Namun, dirinya masih memberikan kelonggaran waktu untuk proyek penanaman pipa gas.

Sebelumnya, pihak pengelola berkomitmen setelah penanaman pipa gas selesai, jalan akan diperbaiki seperti semula.

"Senin (9/4) kami akan mengirimkan surat agar pihak pengelola galian pipa gas memperbaiki hingga seperti semula seperti apa yang sudah dijanjikan pihak pengelola," tambah dia.

Anton salah satu pengguna jalan berharap agar segera mungkin pihak terkait memperbaiki Jalan Mayjend Sungkono. Sebab kata dia, sejak ada galian pipa gas, jalan di area tersebut rusak parah.

"Apalagi kalau hujan, rusak parah. Berlubang dan sangat membahayakan pengendara," jelasnya.

Seperti diketahui, Jalan Mayjend Sungkono rusak parah, DPUTR Gresik menganggap hal itu dikarenakan pihak pengelola penanaman pipa gas tidak profesional dalam menjalankan proyek tersebut. (*)

Sumber : timesindonesia.co.id

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: