Jaga Stabilitas Wilayah Kodim Gresik Berdayakan Mitra Karib

gresik24jam.net

Gresik24jam - Untuk menjaga kekompakan bersama masyarakat, dalam mewujudkan stabilitas serta ketahanan wilayah. Kodim 0817 Gresik melaksanakan program pertemuan rutin bersama Mitra Karib atau Jaring Teritorial, yang belangsung di Aula Brigjen Rahmatoelah Makodim Gresik. Selasa,(10/4/2018).

Kegiatan itu, melibatkan berbagai unsur dari pihak TNI di Kodim, aparat Pemerintahan dari tingkat Desa, Kecamatan hingga Kabupaten. Serta elemen organisasi kemasyarakat (ormas) seperti, FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Parjurit),  PPM (Pemuda Panca Marga) & PP (Pemuda Pancasila).

Kasdim 0817 Gresik Mayor Arh Suwanto dalam sambutannya mengatakan kerjasama dengan Mitra Karib, penting untuk dilakukan. Karena dengan demikian terjalin hubungan untuk saling membantu dalam berbagai hal. “Melalui Mitra Karib, kami berharap ada Informasi dan masukan dari masyarakat. Sehingga jika terjadi masalah disuatu daerah, bisa langsung dideteksi. Agar stabilitas wilayah tetap terjaga demi kedaulatan NKRI,” ujarnya.

“Jika ada informasi dari masyarakat terkait suatu persoalan yang menganggu stabilitas wilayah, maka kami akan mengambil langkah-langkah pencegahan dini. Sebab, peran serta masyarakat itu sangat diperlukan untuk menjaga keamanan, kenyamanan dan ketentraman bangsa dan negara,” tuturnya.
Pada pertemuan itu, ada meteri khusus yang diberikan kepada para peserta Mitra Karib. Yakni, materi Proxi War dan materi Temu cepat atau Lapor Cepat. Zer

Sumber : siagaindonesia.com

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: