Dipicu Dupa, Benda-benda Keramat Ratusan Juta di Padepokan Gresik Ludes Terbakar

gresik24jam.net - Dipicu Dupa, Benda-benda Keramat Ratusan Juta di Padepokan Gresik Ludes Terbakar

Gresik24jam - Kebakaran hebat melanda rumah padepokan di Desa Tanjungan Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Rabu (4/4/2018).

Diduga kobaran api berasal dari dupa dan menyambar semua yang ada di sekitar ruangan. Akibatnya bangunan padepokan dan semua barang antik yang ada di dalamnya ludes terbakar.

Informasi yang dihimpun Surya Online menyebutkan, kejadian tersebut diduga berawal dari kebiasaan petugas yang membakar dupa untuk ibadah di rumah Padepokan sekitar pukul 10.00 WIB.

Sebelum membakar dupa, petugas itu izin ke Sri Wahyuningsih selaku penghuni padepokan.

Selesai membakar dupa, tanpa diawasi ternyata dupa membakar tempat dupa dan semua yang ada di sekitarnya.

Sekitar pukul 12.30 WIB, terjadi kebakaran hebat di padepokan itu.

Melihat kepulan asap dan api menjilat-jilat dari rumah padepokan, warga langsung bergegas berusaha memadamkan api dengan perlengkapan seadanya. Seperti ember dan timba.

Sementara warga lainnya juga menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Anggota Koramil dan Polsek Driyorejo juga hadir untuk membantu memadamkan api. Sehingga api tidak menyebar ke pemukiman lainnya.

"Kerugian materiil, seluruh isi rumah padepokan yang nilainya ratusan juta ludes terbakar. Termasuk, ada barang antik yaitu pusaka, tombak dan keris bertuah," kata Babinsa Tanjungan Sertu Adi Wiyono, Rabu (4/4/2018).

Adi menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam dalam musibah kebakaran tersebut. "Penghuni padepokan selamat. Hanya barang-barang antik yang ikut terbakar," tegasnya.

Sumber : jatim.tribunnews.com

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: