Beraksi di Gresik Kawanan Perampok Alfamart Terekam CCTV

gresik24jam.net

Gresik24jam - Kawanan perampok beraksi di gerai waralaba ‘Alfamart’ Jalan Raya Bungah-Sidayu, tepatnya di samping gapura masuk Dusun Gunungsari, Desa Indrodelik, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, pada Selasa (10/04/2018) dini hari sekitar pukul 03.49 WIB.

Aksi perampokan yang terjadi menjelang subuh ini sempat terekam kamera pengawas CCTV (Closed Circuit Television) yang terpasang di sudut minimarket. Dalam video yang diposting oleh akun facebook Cahyo Widodo, tampak para pelaku datang dengan mengendarai mobil Toyota Innova nopol H 8110 UH berwarna abu-abu.

Salah seorang pelaku terlihat turun dari mobil, dengan mengenakan topi, kaos dan celana pendek. Sembari mengawasi sitiuasi sekitar TKP, Pelaku lalu berusaha mencongkel pintu derek (rooling door) minimarket, dengan menggunakan besi menyerupai linggis.

Hanya saja, aksi perampokan yang berlangsung sekitar 10 menit itu tidak membuahkan hasil. Pelaku rupanya tidak berhasil menjebol pintu minimarket karena kunci gemboknya terpasang di dalam.

Saat didatangi ke lokasi kejadian sekitar pukul 07.00 WIB minimarket tersebut belum dibuka. Tampak 2 orang kasir laki-laki dan perempuan tidak berani masuk karena mendapati bekas congkelan di pintu derek minimarket. “Habis dicongkel perampok mas,” kata seorang kasit yang enggan disebutkan namanya.

Kapolsek Bungah AKP Ahmad Said ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Hanya saja dirinya belum tahu secara detail karena masih ada kegiatan di Sertijab di Mapolres Gresik. “Belum ada laporan dari anggota yang masuk mas,” ujarnya singkat.

Dari penelusuran faktualnews.co diketahui plat nomor yang dipakai oleh kawanan perampok tersebut diduga palsu. Ketika dikroscek melalui website resmi Dinas Pengelola Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Tengah, nomor polisi H 8110 UH tersebut terdaftar dengan jenis kendaraan sedan Ford Laser warna biru tahun 1997.

Padahal, mobil yang dikenakan oleh pelaku dan tertempel plat nomor tersebut adalah Toyota Innova berwarna abu-abu dan tergolong mobil keluaran baru.

Sumber : faktualnews.co

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: