Bekraf Indonesia Sosialisasi Hak Kekayaan Intelektual di Gresik

Bekraf Indonesia Sosialisasi Hak Kekayaan Intelektual di Gresik

Gresik24jam - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia Deputi Fasilitas Hak Kekayaan Intelektual dan Regulasi Direktorat Fasilitas Hak Kekayaan Intelektual menyelenggarakan Sosialisasi Hak Kekayaan Intelektual Dalam Rangka Konsultasi Dan Fasilitas Hak Kekayaan Intelektual (HKI) di Hotel Pesonna Gresik, Kamis (12/4/2018).

Puluhan pelaku usaha, akademisi dan pemuda mengikuti kegiatan yang bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya menghargai dan melindungi karya cipta intelektual sebagai penunjang masa depan ini.

Syahrul Munir, Tenaga Ahli Jazilul Fawaid Anggota Komisi III DPR-RI (2014-2019) dalam sambutannya, masih banyak pelaku usaha ekonomi kreatif yang mengetahui dan memahami tentang HKI.

“Kami melihat banyak sekali produk ekonomi kreatif yang ada belum terlindungi secara hukum. Baik mengenai hak cipta maupun desain produk,” ujar Syahrul Munir.

Pria yang juga Komisaris Bank Masyarakat Mandiri ini mengungkapkan, salah satu penyebab sedikitnya orang yang mendaftarkan HKI, yakni karena ketidaktahuan tentang pentingnya perlindungan hukum HKI.

“Jadi, sosialisasi ini bagian dari pengenalan sekaligus inventarisir ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Gresik,” jelasnya.

Selain mengenai HKI, lanjut Syahrul, para pelaku usaha ekonomi kreatif juga memerlukan pemodalan dan pendampingan mengenai usaha yang digelutinya.

“Dalam bisnis, pembisnis harus mempunyai business plat atau rencana usaha sehingga usaha yang digelutinya berhasil,” tutur Syahrul.

Agus Budiono, salah satu pelaku usaha yang menjadi peserta kegiatan, mengatakan sangat terbantu dengan adanya kegiatan sosialisasi HKI tersebut.

“Kalau ada sosialisasi kan kami jadi mengerti bagaimana mengurus HKI. Sebab selama ini saya bingung proses pengurusannya,” kata pria yang memiliki usaha kuliner Pudak Mini ini. (khanif/m1)

Sumber : gresiknews.co

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: