Begini Cara KPU Gresik Ajak Masyarakat Berpartisipasi pada Pilgub Jatim

gresik24jam.net - Begini Cara KPU Gresik Ajak Masyarakat Berpartisipasi pada Pilgub Jatim

Gresik24jam - Ribuan masyarakat Gresik mengikuti jalan sehat dalam rangka Sosialisasi Pilgub 2018 di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP). Dari jalan sehat itu diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat tentang adanya Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 27 Juni 2018.

Ketua KPU Kabupaten Gresik Akhmad Roni usai membuka jalan sehat mengatakan bahwa dari semaraknya acara jalan sehat ini bisa menekan angka golput dan bisa meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memilih pemimpin Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

Kegiatan jalan sehat diikuti jajaran Kepala Desa, Lurah, perwakilan Kecamatan Gresik dan pasangan pengusung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Sehingga dari banyaknya masyarakat yang ikut, KPU Kabupaten Gresik mantagetkan partisipasi masyarakat sebanyak 77 persen.

"Dari target KPU pusat, target partisipasi masyarakat diharapkan mencapai 77 persen. Target ini meningkat dari Pilgub 2013 hanya 63 persen," kata Roni dengan didampingi Makmun Revisi logistik KPU Kabupaten Gresik, Minggu (8/4/2018).

Lebih lanjut Roni menegaskan bahwa angka partisipasi masyarakat dapat meningkat salah satunya dari pendataan data pemilih yang dilakukan secara akurat dan betul-betul selektif. "Saat ini sedang berlangsung perbaikan daftar pemilih sementara (DPS)," katanya.

Selain itu, Roni menjelaskan bahwa partai politik pengusung Cagung -Cawagub Jatim dapat menggandakan umbul-umbul dan baliho untuk mensosialisasikan calon yang diusung sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni mendatang.

"Namun, sampai saat ini belum ada parpol pengusung yang menggandakan umbul-umbul dan baliho," imbuhnya.

Sementara Wakil Bupati Gresik Mohamad Qosim mengatakan bahwa Pilgub ini akan sukses jika masyarakat pada 27 Juni 2018 mendatang datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya. "Pilgub ini akan sukses jika masyarakat aktif ke TPS pada 27 Juni 2018 besok coblos di TPS," kata Qosim.

Diketahui, Pilgub Jatim diikuti dua pasangan calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jatim yaitu nomor urut satu diikuti Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarnoputri (Mbak Puti). (ugy/Sugiyono).

Sumber : surya.co.id

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: