Warga Gresik Deklerasikan Dukungan Untuk Muhaimin Iskandar Menjadi Wapres

gresik24jam - Warga Gresik Deklerasikan Dukungan Untuk Muhaimin Iskandar Menjadi Wapres

Gresik24jam - Sebagai bentuk dukungan terhadap Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), yang mencalonkan diri sebagai Wakil Presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Forum Nahdliyin Bersatu (FNB) Kabupaten Gresik Jawa Timur, mengelar Deklarasi Pecinta Cak Imin (Peci) Nusantara.

Kegiatan yang digelar, di Aula Makam Syeh Maulana Malik Ibrahim, Gresik, Sabtu (10/3/2018). Dihadiri oleh sejumlah elemen masyarakat dari berbagai kelompok, yang notabene warga nadhiyin (NU).

Koordinator Peci Nusantara Kabupaten Gresik, Mufissalam mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan Deklarasi Peci Nusantara. Adalah untuk membingkai tali silaturahmi diantara warga nahdhiyin, dalam menentuksn sikap politik kedepan.

“Setelah kami melihat gerak perubahan dan prilaku anak bangsa, yang kurang menjaga tali silaturahmi akhir-akhir ini. Kami buat sebuah perkumpulan, yang kemudian kami berinama Peci Nusantara,” ujarnya kepada Siagaindonesia.com usai memimpin Deklarasi.

Melalui wadah Peci Nusantara ini, kami warga Gresik berkumpul dan bersatu. Untuk mendukung dan mendo’akan Cak Imin, yang akan mencalonkan diri sebagai Wapres 2019. Sebab, Cak Imin adalah representasi warga Nahdhiyin maka kami mendukung langkah beliau,” tutur pria yang biasa disapa Gus Salam.

Di tambahkan Gus Salam, dipilihnya areal makam Syeh maulana Malik Ibrahim sebagai tempat Deklarasi Peci Nusantara. Karena, pihaknya ingin mengambil spirit yang dimiliki oleh sang Waliyullah tersebut. Sekaligus untuk berziarah dan melakukan doa bersama.

“Mbah Syeh Maulana Malik Ibrahim, adalah sosok Waliyullah yang sangat pandai dalam membuat masyarakat pada zaman merasa senang dan tentram. Karena, beliau perna menjadi penasehat pada masa kerajaan Majapahit hingga Demak. Juga ahli berdagang, ahli memberikan pemahaman sosial yang hebat. Sehingga, banyak yang memyukai dan mengagumi sosoknya. Dan Cak imin kami harapkan bisa meneruskan perjuangannya Mbah Malik Ibrahim ini,” ungkapnya.

“Untuk mewujudkan cita-cita itu, kami disini mencoba melakukan ikhtiar dan berdoa bersama. Agar Cak Imin bisa menjadi Wakil Presiden masa depan, yang sesuai dengan harapan masyarakat Indonesia,” tukasnya.

“Kami pilih Cak Imin, sebab beliau pemimpin yang lahir dari NU yang kami dorong untuk meneruskan perjuangan para Wali Songo yang ada di Gresik. Sebab, di Gresik selain Mbah Syeh Maulana Malik Ibrahim juga ada Sunan Giri. Yang keduanya merupakan sosok yang tepat untuk dijadikan suri tauladan bagi setiap calon pemimpin bangsa ini,” tandasnya. Zer

Sumber : SiagaIndonesia

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: