Terobosan Perpustakaan Ramah Anak MINU Trate Putri Gresik Diapresiasi Wakil Bupati

gresik24jam - Terobosan Perpustakaan Ramah Anak MINU Trate Putri Gresik Diapresiasi Wakil Bupati

Gresik24jam - Perpustakaan ramah anak milik Madrasah Ibtidaiyah Nadhlatul Ulama (MINU) Trate Putri Gresik diapresiasi oleh Wakil Bupati Gresik, M Qosim.

Dalam rilis yang diterima TribunJatim.com, Senin (12/3/2018), perpustakaan juara I tingkat kabupaten ini diharap bisa menjaga prestasinya.  Apresiasi dilontarkan usai membuka pameran buku bertema 'Pesta Gresik Membaca 2018 di Wahana Ekspresi Poesponegoro, Senin (12/3/2018).

Keberhasilan MINU Trate Putri, lanjut Wabup Qosim berharap bisa menjadi teladan lembaga sekolah lainnya.

Di samping sebagai cendela dunia, membaca juga menjadi tuntutan bagi orang Islam.

Untuk itu sangat penting membuat perpustakaan sekolah senyaman mungkin, dan dimulai dari usia dini.

"Atas nama pemerintah daerah memberi apresiasi luar biasa pada guru dan siswinya atas literasi gemar membaca lewat perpustakaan Ramah Anak Bustanul Ilmu. Kami minta Dinas Perpustakaan dan Dinas Pendidikan memberi apresiasi, selalu membina hingga melahirkan peningkatan literasi sekolah dan siswinya," tegas Wabup Qosim.

Bustanul Ilmi MINU Trate Putri Gresik merupakan perpustakaan ramah anak mengusung konsep minimalis dengan hasil maksimalis.

Diresmikan 21 April 2017, sebagai wadah bagi guru dan siswi untuk selalu gemar membaca. Dikemas bernuansa alam disetiap dindingnya dengan warna-warna yang mendamaikan dan meneduhkan.

Beragam buku bacaan bernilai edukatif dan religius, dihiasi dengan Reading Corner terkoneksi dengan administratif. Setiap bulan dipilih 1 sudut baca terbaik mulai kelas 1 sampai kelas 6.

Ada penilaian berdasarkan keindahan, kerapian dan juga kelengkapan administrasi.

"Targetnaya dapat menciptakan generasi cerdas, pintar, religius dan berakhlakul Karimah. Sekaligus menjadi wadah pembelajaran untuk pelajaran Tematik disesuaikan dengan tema/materi jenjang kelasnya," tukas Kepala Madrasah Ibtidaiyah NU Terate Putri Gresik, Purwanto.

Saat ini MINU Trate Putri Gresik tengah  lakukan mengembangan sarana prasarana mulai dari ruang perpus. Menambah area baca outdoor, koleksi buku berdasarkan reques dari siswa dan program kegiatan lain.

Seperti membuat majalah dan tim Jurnalistik dan bulan April nanti diikutkan Akreditasi Perpustakaan Nasional.

Sumber : Jatim.Tribunnews

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: