Selatan Akan Jadi Fokus Operasi Keselamatan Semeru 2018 di Gresik

Selatan Akan Jadi Fokus Operasi Keselamatan Semeru 2018 di Gresik

Gresik24jam - Menekan angka kecelakaan adalah tujuan utama Operasi Keselamatan Semeru 2018 di Polres Gresik. Upaya preemptive hingga preventif pun akan dilakukan menekan angka sekaligus korban kecelakaan.

"Operasi Keselamatan Semeru 2018 ini digelar 5-25 Maret 2018," ujar Wakapolres Gresik Kompol Wahyu Pristha Utama dalam apel Operasi Keselamatan Semeru 2018 di Satpas Sat Lantas Polres Gresik, Kamis (1/2/2018).

Wahyu mengatakan, ada tiga sasaran dalam operasi kali ini yakni melawan arus, pengendara di bawah umur, dan berboncengan lebih dari dua. Dalam operasi ini, polisi tidak melulu bertindak tegas dengan melakukan penilangan. Bahkan imbauan akan lebih banyak dilakukan.

"Kami akan memasang banner imbauan keselamatan, sosialisasi ke sekolah, dan lain sebagainya," kata Wahyu.

Menurut Wahyu, Operasi Keselamatan Semeru 2018 di Gresik akan difokuskan pada Gresik selatan. Karena di wilayah itu angka kecelakaan terbilang tinggi. "Fokus kami ke Gresik selatan," lanjut Wahyu.

Wahyu menambahkan bahwa semua personel terlibat dalam operasi ini. Selain itu, instansi samping seperti Dishub, Satpol PP, dan juga TNI juga dilibatkan. "Kami melibatkan stake holders yang lain juga," tandas Wahyu.
(iwd/fat)

Sumber : news.detik.com

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: