Koramil Driyorejo Gresik Gelar Sholat Subuh Berjamaah

gresik24jam - Koramil Driyorejo Gresik Gelar Sholat Shubuh Berjamaah

Gresik24jam - Untuk memasyarakatkan kebiasaan melaksanakan kewajiban Sholat Subuh secara bersama-sama, terutama dilingkungan institusinya sendiri dan masyarakat secara umum. Koramil 0817/01 Driyorejo, Gresik, Jawa Timur, mengelar Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Darul Ulum, Desa Cangkir, Minggu (11/3/2018).

Kontan saja kegiatan tersebut, membuat Masjid yang biasanya tampak lenggang diwaktu Sholat Subuh. Berubah menjadi penuh oleh banyaknya warga Desa Cangkir, yang mengikuti Sholat Subuh Berjamaah.

Abdus Salam (55) warga Desa Cangkir, menyambut baik kegiatan Sholat Subuh Berjamaah yang digagas pihak Koramil Driyorejo ini. “Ya terus terang saya sangat senang, dengan adanya kegiatan Sholat Subuh Berjamaah ini mas. Sebab, dengan begini Masjid yang biasanya sepi diwaktu Sholat Subuh kini menjadi ramai penuh dengan orang yang sedang mengikuti Sholat,” katanya.

“Saya berharap kegiatan seperti ini bisa istiqomah dan  dibiasakan setiap melakukan Sholat Subuh. Sehingga, waktu Subuh jamaah Sholat di Masjid ini bisa seperti waktu Sholat Dhuhur, Ashar, Mahgrib maupun Is’ya yang biasa dipenuhi orang,” tuturnya.

Senada juga diungkapkan Fathur Rahman (60), warga Desa Cangkir lainnya. Bahwa jika Sholat Subuh Berjamaah seperti saat ini, bisa terus dilakukan. Maka Masjid akan menjadi semakin semarak dan kondisi Desa akan aman.

“Saya hakul yakin, kalau di desa kita ini terus-terusan bisa melaksana Sholat Subuh Berjamaah seperti ini. Masjid akan semarak dan warga Cangkir akan merasa aman tentram. Karena, setiap waktu diantara dini hari dan jelang pagi warga sudah terbangun dari tidurnya. Kalau begini kan pelaku kejahatan yang mau macam-macam tidak akan berani,” pungkasnya. Zer

Sumber : SiagaIndonesia

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: