Kerapkali ke Gresik, Ini Kata Khofifah

Kerapkali ke Gresik, Ini Kata Khofifah

Gresik24jam - Mantan Menteri Sosial (Mensos) yang saat ini maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur 2018, Khofifah Indar Parawansa menilai dirinya memang kerap kali datang ke Gresik karena daerah tersebut memiliki potensi ekonomi yang cukup sukses mulai dari hulu hingga hilir.

Menurut Khofifah, Gresik merupakan daerah industri yang sudah berhasil. Sebab, di daerah ini ada beberapa industri besar seperti PT Semen Indonesia (persero) Tbk yang sekarang sudah pindah ke Tuban. Tapi, kantor pusatnya ada disini. Belum lagi, ada PT Petrokimia Gresik yang termasuk perusahaan 'world class company'.

"Kedua perusahaan tersebut kuat asal dalam proses ekonomi. Dimana, perusahaan yang besar menghidupi yang kecil. Format ini harus dikembangkan supaya proses industrialisasi yang tumbuh di Gresik menjadi tetesan bagi perusahaan kecil seperti koperasi, dan UKM," ujarnya saat berkunjung di Gresik, Kamis (1/03/2018).

Lebih lanjut Khofifah mengatakan, selain format diatas. Jangan lupa perlindungan terhadap pasar tradisional terutama pada pembangunan infrastrukturnya. Sehingga, keberadaan pasar modern di Gresik terhadap pasar tradisional memberikan keseimbangan. Sehingga, ada pilihan bagi para eksekutif muda saat melakukan transaksi ekonomi.

"Tugas kita memberikan tempat yang layak supaya pasar modern maupun pasar tradisional sama-sama memberikan manfaat," katanya.

Saat ditanya dukungan potensi suara Gresik yang kerapkali dikunjungi terkait di Pilgub Jatim 2018. Mantan Mensos itu enggan berkomentar banyak.

"Wes yoo reek lek iku engkuk ae (sudah ya kalau soal itu nanti saja)," pungkasnya. [dny/ted]

Sumber : beritajatim.com

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: