Indra Sjafri Pantau Kompetisi Sepak Bola Tingkat SMP di Gresik

gresik24jam - Indra Sjafri Pantau Kompetisi Sepak Bola Tingkat SMP di Gresik

Gresik24jam - Mantan Pelatih tim nasional U-19 Indra Sjafri mulai melakukan tugas barunya yang difokuskan ke bidang pembinaan pemain muda. Pria asal Sumatera Barat itu tengah memantau kompetisi Galasiswa di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur, Selasa (20/3/2018).

Kompetisi Galasiswa merupakan ajang kompetisi sepak bola tingkat SMP se-Kabupaten Gresik. "Kompetisi Galasiswa ini sangat membantu meringankan pekerjaan saya untuk mencari bibit bibit baru pemain sepak bola yang akan menjadi tumpuan tim nasional Indonesia di masa depan," kata Indra.

Dia meminta kepada para guru olahraga di Kabupaten Gresik yang tergabung dalam  coaching clinic agar menertibkan administrasi para siswa dalam mengikuti kompetisi. Tujuannya untuk kelangsungan program ini, apabila ada pemain yang terpilih.

Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Hamid Muhammad yang membuka kompetisi itu mengatakan ada sebanyak 6.912 lembaga yang akan menggelar kompetisi serupa, dengan pertandingan berjenjang dari tingkat kabupaten, provinsi sampai tingkat nasional yang dilaksanakan pada September 2019.

"Yang terbaik pada tingkat nasional akan diikutsertakan pada kompetisi antarsiswa tingkat international, rencana pilihan negaranya adalah Singapura atau Inggris," katanya.

Hamid berharap, dari kompetisi Galasiswa bisa tumbuh bibit pemain dari bawah yaitu sekolah-sekolah, bukan bibit pemain yang dipesan dari atas, agar terbentuk karakter disiplin.

"Melihat semangat bupati dan peserta yang tampak menggebu ini, sepertinya saya sangat yakin bakal menembus sampai tingkat international," kata Hamid.

Sementara itu, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto berharap agar sepak bola ini harus dijaga.

"Sepak bola adalah industri, tapi kami meminta badan pemegang otoritas sepak bola mulai dari daerah sampai pusat agar industri sepak bola ini tidak dijadikan perjudian," katanya.
Editor : Haryo Jati Waseso

Sumber : inews.id

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: