Gus Ipul Janjikan Kedelai Murah, Khofifah Ingin Pasar Nyaman

Gresik24jam - Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Khofifah Indar Parawansa masih terus melakukan kampanye. Serupa tapi tak sama, keduanya melakukan blusukan ke masyarakat. Gus Ipul ke sentra keripik tempe, sedangkan Khofifah sambangi pasar tradisional.


1. Gus Ipul janjikan kedelai murah ke UMKM di kampung tempe

Gus Ipul Janjikan Kedelai Murah, Khofifah Ingin Pasar Nyaman

Melihat geliat para pelaku UMKM keripik tempe di Kampung Sanan, Blimbing, Malang, Gus Ipul berjanji akan membantu mereka untuk mendapat kedelai impor dengan harga terbaik. Misalnya, mengupayakan perajin bisa mengimpor sendiri tanpa melalui pihak ketiga. "Kami akan berdiskusi dengan pihak terkait untuk usulan pengerajin bisa impor sendiri. Nantinya, pengerajin bisa impor sendiri melalui koperasi," ujarnya, Kamis (1/3).


2. Dia juga janjikan subsidi elpiji

Gus Ipul Janjikan Kedelai Murah, Khofifah Ingin Pasar Nyaman

Selain bahan baku keripik tempe, yakni kedelai, Gus Ipul juga menjanjikan subsidi gas elpiji. Ia mengatakan akan mendorong UKM mendapat banyak bantuan, dari yang awalnya 9 tabung tiap bulan menjadi 20 tiap bulan. "Kami akan menyesuaikan dengan kebutuhan industri. Kami akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat," jelasnya.

Sedangkan untuk bantuan permodalan, pihaknya berkomitmen untuk mengurangi bunga modal. "Kedepan, kami harap bunga pinjaman dari bank ini terus menurun. Bahkan, saya bercita-cita mendorong bunga di bawah lima persen," pungkas cagub pasangan cawagub, Puti Guntur Soekarno ini.


3. Khofifah blusukan ke Pasar Menganti

Gus Ipul Janjikan Kedelai Murah, Khofifah Ingin Pasar Nyaman

Sementara itu, Cagub nomor satu, Khofifah memilih untuk menyapa pedangan Pasar Menganti, Gresik, Kamis (1/3). Gerimis yang mengakibatkan pasar becek tidak menyurutkannya dalam berkampanye. Melihat kondisi ini, ia ingin lebih bersih sehingga pembeli pun nyaman.

"Persepsi pasar tradisonal tidak nyaman, itu yang harus kita hilangkan. Makanya di Nawa Bhakti Cita ada namanya Jatim Akses. Inilah yang bisa menjangkau perbaikan infrastruktur," ungkap Khofifah.

Sumber : news.idntimes.com

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: