Cegah Calo SIM Berkeliaran Satlantas Gresik Pasang Himbauan

gresik24jam - Cegah Calo SIM Berkeliaran Satlantas Gresik Pasang Himbauan

Gresik24jam - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gresik tidak henti-hentinya memberantas percaloan di lingkungan Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM. Setelah mengaplikasikan pelayanan satu pintu, atau one gate system. Kini, Satlantas memasang pamflet himbauan di sekitar lingkungan Satpas Satlantas Polres Gresik. Langkah ini diambil guna mencegah supaya calo tidak berkeliaran.

Pamflet himbauan yang berisi agar calo SIM jangan ada lagi yang coba-coba mangkal, atau menawarkan jasa di wilayah hukum Polres Gresik. Apalagi di warung, area sekitar Satlantas Polres Gresik. Jika masih berkeliaran, ditindak tegas.

Himbauan lainnya, bagi pemohon SIM dihimbau tidak percaya kepada calo yang menawarkan jasa pengurusan SIM karena tidak akan menjamin bisa lulus. Apabila ada yang coba-coba mengurus juga diambil tindakan tegas, dan memberikan rekomendasi dalam daftar hitam (black list) untuk pembuatan SIM dimanapun.

Terakhir, pemohon SIM yang mau lulus dipersilahkan latihan bersama di Satlantas Polres Gresik, Polsek Driyorejo, Polsek Ujungpangkah melalui program coaching clinic setiap hari.

"Kami sengaja memasang himbauan yang sifatnya ada tindakan tegas. Sebab, berdasarkan laporan yang masuk masih ada calo berkeliaran, dan bermain di lingkungan sekitar Satpas Satlantas Polres Gresik," ujar Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto, Kamis (22/03/2018).

Diakui AKP Wikha, imbas adanya pengurusan SIM dengan sistem online. Otomatis semua warga yang memiliki identitas bisa mengurus dimanapun. Konkritnya, jika di Gresik sudah diberantas. Mereka calo yang menawarkan jasa jika tidak lulus di Gresik, bisa dibawa ke daerah lain. Karena itu, dengan himbauan yang dipasang oleh anggota tidak ada lagi calo SIM berkeliaran.

"Satpas Satlantas Polres Gresik masuk kedalam kategori Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Jadi kami berupaya melayani masyarakat secara transparan dan profesional. Apalagi, setiap harinya ada 100 hingga 150 orang yang mengajukan permohonan SIM," tuturnya. [dny/kun]

Sumber : BeritaJatim.com

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: