Banyak Sekolah Full Day, Gresik Potensial untuk Bisnis Bekal

gresik24jam - Banyak Sekolah Full Day, Gresik Potensial untuk Bisnis Bekal

Gresik24jam - Rezeki bisa datang dari segala arah tanpa kita duga. Seperti halnya pengalaman yang dirasakan oleh Iska Ningrum Ristanti. Berawal dari gangguan alergi makanan yang diderita anaknya namun ibu dua anak ini sempat membuka bisnis kuliner.

Ceritanya, anak sulungnya yang bernama Arkana Khazhim Anugerah yang kini berusia 5 tahun mengalami alergi jika mengonsumsi makanan dari luar rumah. Terlebih jika mengonsumsi jenis makanan berminyak, mengandung vetsin, bahan pengawet dan perasa.

“Kalau memakan makanan begitu anak pertama saya langsung pilek, bersin-bersin, batuk dan panas. Bahkan kalau sudah berat asmanya bisa kambuh,” kata perempuan asli Surabaya itu.

Dari situlah Iska mulai berpikir untuk membuatkan menu makanan sendiri bagi sang buah hati sebagai bekal ke sekolah. Tak sekedar makanan, namun makanan bekal buatannya berbentuk lucu dan unik sehingga anaknya tertarik untuk memakan bekalnya di sekolah.

“Bahannya kebanyakan dari roti tawar. Nanti saya kreasi sendiri dengan cokelat dll. Untuk bentuknya karena anak sulung saya laki-laki maka seringnya request bentuk mobil-mobilan atau jet. Tapi kalau yang perempuan tidak terlalu spesifik,” ucap Iska.

Biasanya Iska memposting bekal-bekal unik dan lucu buatannya itu di instagram dan facebooknya. Dari situ orang-orang menjadi tahu tentang keahliannya. Karena bentuknya yang lucu dan unik membuat banyak orang menyukainya.

“Dari situ ada yang mengorder makanan unik yang saya buat. Bahkan saya juga pernah menerima pesanana makanan tumpeng berkarakter. Tapi saat hamil kedua saya memilih istirahat,” tuturnya kepada Bisniskini.com, Jumat (2/3/2018).

Lebih lanjut dia mengatakan sebenarnya bisnis bekal unik cukup potensial karena di Gresik banyak sekolah yang menerapkan sistem full day sehingga para siswanya membutuhkan bekal untuk makan siang atau sekedar untuk makanan tambahan.

Fenomenanya meski sekolah juga menyediakan fasilitas katering namun tetap saja banyak ibu-ibu yang memberikan bekal pada anaknya dengan berbagai alasan. “Selain alasan alergi makanan, biasanya anak anak bosan dengan menu dari sekolahan. Disinilah kreativitas seorang ibu dibutuhkan,” imbuh lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Airlangga itu.(SAHLUL/ZAL)

Sumber : bisniskini.com

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: