Bakso Tumpeng di Gresik ini Bisa Bikin Pembelinya Kekenyangan

Bakso Tumpeng di Gresik ini Bisa Bikin Pembelinya Kekenyangan

Gresik24jam - Umumnya bakso berbentuk bulat, tapi di Gresik, tepatnya di Stan Bakso Grecill yang terletak di sebelah komplek makam Maulana Malik Ibrahim, ada bakso memiliki bentuk unik, yakni bakso tumpeng.

Sesuai namanya, kuliner dari olahan dari daging sapi atau kambing ini dibentuk kerucut. Menyerupai nasi tumpeng yang di dalamnya diisi sebutir telur dan tetelan daging.

“Saya awalnya kepincut bentuknya yang unik, tapi setelah dirasakan, rasanya ternyata juga enak,” ujar Gilang, salah satu pembeli bakso tumpeng.

Pria berbadan tambun ini, menyatakan, baru kali pertama menikmati bakso tumpeng. Menurutnya, ukuran bakso tumpeng yang lumayan besar mampu membuatnya kenyang. Selain itu, bisa diposting di media sosial (medsos).

“Bakso cukup besar. Jadi, bisa bikin kenyang perut. Lalu tinggal upload fotonya di Instagram,” kata Gilang, usai menyantap semangkuk bakso.

Suwandi (45) penjual bakso tumpeng, menjelaskan, semenjak ada menu bakso tumpeng warung miliknya kini semakin ramai oleh pembeli.

“Sehari bisa habis sekitar 300 porsi bakso tumpeng,” jelas Wandi, sapaannya.

“Pembelinya kebanyakan anak muda, yang selain senang bakso, juga ingin memfoto bakso tumpeng biar dianggap kekinian,” imbuhnya.

Stan Bakso Grecill milik Wandi menjadi pelopor bakso tumpeng di Kota Pudak. Tak hanya sampai disitu, dirinya juga mengkreasikan bakso selimut, yakni bakso yang luarnya dilapisi dengan telur ayam.

“Yang jadi idola disini ya bakso tumpeng dan bakso selimut,” ungkapnya.

Selain dua bakso tersebut, juga ada bakso dengan ukuran normal dan bakso beranak.

Warung bakso ini buka mulai pukul 8.00-15.00 Wib. Namun, kalau hari libur bukanya hanya sampai pukul 14.00 Wib. Untuk satu porsi bakso tumpeng dihargai Rp. 15 Ribu. (khanif/m1)

Sumber : gresiknews.co

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: