Polres Lamongan, Tuban dan Gresik Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir Bojonegoro

Polres Lamongan, Tuban dan Gresik Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir Bojonegoro

Gresik24jam - Bantuan kemanusiaan dari Polres Lamongan, Polres Tuban dan Polres Gresik, untuk korban bencana banjir bandang dan banjir Bengawan Solo, tiba di Posko Bencana di Gedung Serbaguna Bojonegoro.

Dua truk berisi paket sembako masing-masing dari Polres Lamongan dan Polres Tuban tiba di Posko Bencana pada Jum'at (23/02/2018) sekira pukul 15.00 WIB sore, sedangkan satu truk bantuan dari Polres Gresik tiba pada pukul 18.00 WIB petang.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK MSi, ditemui di Posko Bencana, saat menerima bantuan dari Polres Lamongan dan Tuban menyampaikan, bahwa rencananya bantuan berupa sembako akan disalurkan untuk korban banjir bandang  di Kecamatan Temayang dan Kecamatan Sukosewu.

"Telah diterima bantuan dari Polres Lamongan dan Tuban untuk korban bencana banjir di Bojonegoro,” tutur Kapolres Bojonegoro, saat menerima bantuan dari Polres Lamongan dan Polres Tuban, pada Jumat (23/02/2018) sore.

Sementara itu, pada Jumat (23/02/2018) pukul 18.00 WIB petang, juga telah tiba di Posko Bencana, di Gedung Serbaguna Bojonegoro, bantuan satu truk sembako dari Polres Gresik, yang juga diterima langsung oleh Kapolres Bojonegoro. 

"Kami harap bantuan yang dikirim untuk warga dapat bermanfaat. jangan dilihat dari banyaknya namun dari sisi kepedulian kami," ucap Kapolres.

Masih menurut Kapolres, bahwa Polres Lamongan, Tuban dan Gresik, tidak hanya memberikan bantuan sembako, namun ketiga Polres yang datang ke Bojonegoro juga mengirimkan personelnya untuk membantu penanggulangan bencana banjir di Kabupaten Bojonegoro.

Adapun jumlah bantuan personel dari Polres Lamongan sebanyak 25 personel, dipimpin Ipda Witono, dari Polres Tuban sebanyak 15 personel dipimpin Iptu Geng Wahono dan dari Polres Gresik sebanyak 30 personel dipimpin Iptu Jumingan.

“Bantuan personel dari tiga polres tersebut standby di Gedung Serbaguna dan sewaktu waktu dapat digerakkan sesuai kebutuhan,” pungkas kapolres.

Dalam menangani banjir bandang dan banjir Bengawan Solo, Polres Bojonegoro telah melakukan beberapa upaya diantaranya memberikan bantuan sembako kepada para korban, memantau ketinggian air, menyiapkan Alsus SAR serta bekoordinasi dengan SAR Brimob dan SAR BPBD Kabupaten Bojonegoro. Kapolres Bojonegoro bersama Bupati dan Dandim 0813 Bojonegoro juga telah melakukan inspeksi mendadak dengan turun langsung memantau perkembangan penanganan banjir di Kabupaten Bojonegoro. (mol/imm)

Sumber : Kumparan.com

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: