Mlaku-Mlaku Explore Potensi Gresik, Begini Keseruannya

gresik24jam - Mlaku-Mlaku Explore Potensi Gresik, Begini Keseruannya

Gresik24jam - Potensi lokasl Gresik yang masih banyak yang belum sepenuhnya di explore. Sebagai kota insustri dan santri sebenarnya Gresik memiliki daya tarik yang besar bagi wisatawan lokal maupun internasional. Terbukti beberapa turis melakukan kunjungan secara mandiri di kota yang juga dijuluki "kota pudak" ini. "Beberapa destinasi kuliner, budaya dan heritage kalau dikolaborasikan akan menjadi daya tarik tersendiri" ujar Mamuk, salah satu fotografer kondang beberapa waktu yang lalu.

Banyak komunitas di Gresik yang sudah melakukan kegiatan positif. Salah satunya dengan "mlaku-mlaku" yang digagas inigresik.com. Bersama beberapa pegiat social media secara rutin menggelar kumpul bareng dan berdiskusi terkait potensi yang bisa dimanfaatkan keindahannya.


Sabtu sore (24/02) komunitas inigresik yang berasal dari wilayah kota, selatan hingga utara Gresik berkumpul di pendopo Gresik. Agenda pertamanya yaitu mengexplorasi daerah Jl. Dr. Setiabudi Gg IV. Salah satunya kelenteng Kim Hin Kiong Gresik yang sudah berusia ratusan tahun. Tidak jauh dari lokasi tersebut ada pengrajin tenun dan kopiah juga.


Setelah puas mengexplore daerah ini, rombongan lanjut spot berikutnya yaitu sekitar kampung Arab atau jalan KH Zubair. Banyak rumah tua yang bagus untuk spot foto. Keseruan sore itu ditambah dengan properti sepeda kebo milik Amin salah satu peserta "mlaku-mlaku".


Keseruan sebuah perjalanan adalah ketika kita bisa menikmati kuliner lokalnya, Begitu juga rombongan kami bisa merasakan makanan pesisir seperti ndog bader dan sejenisnya, sekaligus silaturahim disalahsatu peserta yag juga tinggal disekitar lokasi.

Agenda "mlaku-mlaku' memang tidak dipungut biaya, alias gratis. untuk meringankan tuan rumah para peserta urunan untuk makan bersama. Kedepan rencananya akan diadakan secara rutin setiap bulan, selain explore juga menambah pertemanan yang selama ini hanya via dunia daring bisa meningkat pertemanan di dunia nyata.

Sumber : Ini Gresik

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: