Kabar Terkini Jembatan Sembayat Tergenang, Arus dari Tuban Ke Gresik Dialihkan

Kabar Terkini Jembatan Sembayat Tergenang, Arus dari Tuban Ke Gresik Dialihkan

Gresik24jam - Luapan sungai Bengawan Solo yang mengakibatkan genangan di Jembatan Sembayat, Bungah, Gresik menyebabkan arus lalu lintas dari arah Tuban dan Lamongan yang mengarah ke Gresik dan Surabaya menjadi macet.

Dari pantauan detikcom, kondisi saat ini di jalur menuju ke Jembatan Sembayat dari arah Tuban menuju Gresik masih terdapat genangan setinggi 20-40 cm, begitu juga sebaliknya dari arah Gresik menuju Tuban.

"Karena pagi ini mulai hari aktif orang bekerja, untuk sementara arus lalu lintas kita buka tutup satu arah karena terjadi penyempitan jalur," kata Kasat Lantas Polres Gresik, AKP Wikha Ardilestanto kepada detikcom, Senin (26/2/2018).

Wikha menambahkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Polres Tuban dan Polres Lamongan untuk memberikan himbauan kepada kendaraan-kendaraan besar supaya tidak melewati jalur pantura untuk sementara waktu.

"Kita sudah lalukan koordinasi dengan Polres Tuban dan Polres Lamongan untuk menghimbau agar kendaraan Besar melewati Jalur Pantura tengah," ujarnya


Sedangkan untuk kendaraan besar yang melaju dari arah Tuban untuk sementara dialihkan melewati ke jalur tengah yang terkoneksi dengan Pantura, yakni melewati Duduk Sampeyan, Gresik.

"Sebab kalau dipaksakan melewati Jalur Pantura maka akan terjadi kemacetan panjang, oleh karena itu, pagi ini kita berlakukan buka tutup jalur, tapi tetap upaya untuk bisa digunakan dua-duanya, asalkan tidak ada mobil besar," lanjutnya.

Wikha sendiri turun langsung bersama timnya anggota Lantas Polres Gresik untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas di kawasan tersebut.

"Ada dua belas personil diturunkan disana untuk mengatur arus lalu lintas. Karena hari ini situasinya berbeda kayak kemarin, banyak orang berangkat kerja kemacetanya luar biasa," pungkasnya.


Sumber : news.detik.com

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: