Jumlah Peserta Petrokimia Cup IX 2018, Meningkat Signifikan

Jumlah Peserta Petrokimia Cup IX 2018, Meningkat Signifikan

Gresik24jam - Kejuaraan Renang Petrokimia Cup IX 2018 resmi dibuka, Sabtu (24/02/2018). Sebanyak 973 atlet dari 76 klub berbagai daerah mengikuti event tahunan yang digelar oleh PT Petrokimia Gresik tersebut.

Petrokimia Cup yang kini juga telah menjadi agenda rutin Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) itu mengalami peningkatan jumlah peserta. Jika tahun lalu jumlah atlet hanya 723 orang, namun tahun ini meningkat menjadi 973 atlet.

Sedangkan jumlah klub yang ikut pada tahun lalu sebanyak 48 klub, tahun ini bertambah menjadi 76 klub dari Jawa dan dari luar provinsi Jawa, seperti Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Tahun ini jumlah atlet dan klub peserta mengalami peningkatan yang signifikan, baik dari jumlah atlet maupun klub. Meningkatnya jumlah peserta dan klub itu menjadi bukti bahwa ajang Petrokimia Cup kini telah menjadi salah satu ajang kejuaraan renang bergengsi,”kata Dwi Ary Purnomo, pembina klub Renang Petrokimia kepada Bisniskini.com, Sabtu (24/02/2018).

Petrokimia Cup IX 2018 berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu (25/02/2018) dan melombakan tujuh gaya perlombaan, yakni gaya bebas, gaya punggung, gaya dada, gaya kupu-kupu, gaya ganti perorangan, gaya ganti estafet gabungan dan gaya bebas estafet gabungan.

“Semoga ajang ini menjadi pembuktian diri bagi atlet dalam mengukir prestasi,” kata pria yang menjabat sebagai Direktur Keuangan SDM dan Umum Petrokimia Gresik ini.

Dalam event tahunan yang diselenggarakan sejak tahun 2010 ini, klub tuan rumah selalu tampil sebagai juara umum. Karena itu Dwi berharap, klub-nya bisa mempertahankan tradisi tersebut. “Kami tetap menargetkan juara umum, karena itu telah menjadi tradisi kami,” katanya. (SAHLUL FAHMI/AZT)

Sumber : bisniskini.com

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: