Hindari Konflik Batas Wilayah Kecamatan Sangkapura dan Kecamatan Tambak

Hindari Konflik Batas Wilayah Kecamatan SAngkapura dan Kecamatan Tambak

Gresik24jam - Pemerintahan Kabupaten Gresik sosialisasikan penegasan tapal batas kecamatan Sangkapura dan kecamatan Tambak. Kegiatan ini dihadiri Muspika kecamatan Sangkapura dan Tambak, serta kepala desa se Pulau Bawean.

Kepala Bagian Pemerintahan Yusuf Anshori menjelaskan tujuan sosialisasi tersebut  untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya konflik internal batas wilayah antar kecamatan. “Sosialisasi ini diselenggarakan untuk mengantisipasi ataupun mencegah terjadinya konflik internal antar masyarakat, desa dan kecamatan,” katanya.

Batas ini selain untuk menjamin tertib administrasi pemerintahan kecamatan, juga berfungsi untuk memberikan kejelasan dan kepastian hukum terhadap batas wilayah kecamatan. Sehingga kedepan tidak terjadi lagi yang namanya konflik batas.  Kegiatan ini juga diikuti perwakilan dari Kodam V Brawijaya, setelah sosialisasi dilanjutkan pemasangan patok dibatas 2 kecamatan yang ada di Bawean. (bst/rtn)

tinggi.  H. Subki anggota DPRD Kabupaten Gresik asal Bawean mengatakan siap untuk mengajak tokoh masyarakat untuk mengusulkan kepada Bupati Gresik agar KMP Drajat Paciran bisa melayani rute Paciran - Bawean.

Lebih lanjut anggota dewan dari Partai Demokrat menyatakan pemerintah kabupaten Lamongan bisa mendapatkan bantuan kapal tersebut karena satu paket dengan pembangunan pelabuhan di Lamongan. "Sementara ini pelabuhan Gresik belum memiliki untuk berlabuhnya kapal jenis roro, sehingga kesulitan untuk mendapatkan jatah,"katanya. (bst/rtn)

Sumber : JawaPos.com

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: