Dewan Kumpulkan Industri Mayjend Sungkono

gresik24jam - Dewan Kumpulkan Industri Mayjend Sungkono

Gresik24jam - KEBOMAS – Komisi III DPRD Kabupaten Gresik segera mengumpulkan perusahaan-perusahaan yang ada di Jalan Mayjend Sungkono. Pasalnya, mereka dianggap memperlambat pemasangan pipa milik PT Pertamina Gas (Pertagas) lantaran hanya mengisinkan pemasangan pada Sabtu dan Minggu saja. Kondisi ini membuat perbaikan jalan menjadi terhambat dan rusah parah.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Gresik Asroin Widiana mengatakan pihaknya bakal segera memanggil 13 perusahaan yang menghambat proses pengerjaan tersebut. Pihaknya bakal menanyakan alasan perusahaan melarang pemasangan pipa setiap hari. “Inikan aneh, pemasangan pipa ada di Jalan milik kabupaten kenapa perusahaan yang melarang,” ujarnya, kemarin.

Menurut dia, akibat lambatnya proses pemasangan pipa perbaikan jalan ikut terhambat. Sehingga, yang menjadi korban adalah pengendara yang melintas di lokasi tersebut. “PT Pertagas akan memperbaiki jika seluruh pekerjaan selesai, kalau dihambat seperti ini kapan selesainya,” ungkapnya.

Sementara itu, Manager Project PT Pertagas Yosie mengatakan memang untuk pekerjaan penanaman pipa sedikit terlambat. Sebab, perusahaan disini tidak memperbolehkan pekerjaan dilakukan di luar Sabtu dan Minggu. “Kami mohon Pemkab maupun Dewan untuk membantu agar pekerjaan bisa dilakukan setiap hari,” terangnya.

Dikatakan, jika bisa melakukan pekerjaan setiap hari, pihaknya yakin pemasangan pipa bisa selesai pada pertengahan Maret mendatang. Tapi kalau tetap seperti ini, pihaknya belum bisa memastikan apakah April nanti bisa selesai. “Kami menunggu terkait kebijakan ini, nanti kami hitung lagi kapan bisa selesai,” ungkapnya. (rof/ris)

Sumber : JawaPos.com

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: