Bermula dari Group Kecil, Kini Gresik Sumpek Jadi Berkah Bagi Pengusaha Kreatif Gresik

gresik - Bermula dari Group Kecil, Kini Gresik Sumpek Jadi Berkah Bagi Pengusaha Kreatif Gresik

Gresik24jam - Pada tahun 2010, Warsito Elem bersama beberapa temannya membuat grup facebook bernama Gresik Sumpek (GS) yang bertujuan sebagai wadah atau penampung aspirasi masyarakat, terutama yang ditujukan kepada pemerintah.

Lambat laun grup yang dikelola oleh Warsito dkk ini semakin populer. Setiap hari selalu saja ada anggota baru. Dan sejak didirikan pada 2010 kini anggota GS telah mencapai 346.829 ribu.

Saat ini GS seakan telah menjadi media alternatif yang efektif untuk berbagi informasi, mengkritisi kebijakan pemerintah maupun swasta, berdagang, ajang curhat, berdebat hingga menghujat.

Terlepas dari kontroversi yang pernah ada dalam GS, tak sedikit pula manfaat yang didapat dari grup facebook ini. Banyak orang yang akhirnya kembali mendapatkan ktp, stnk dan atm yang sebelumnya telah hilang berkat informasi dari grup ini.

Manfaat juga dirasakan oleh para pedagang online yang memanfaat GS sebagai media promosi gratis bagi produk dagangannya. Bahkan para pejabat pemerintah juga kerap menerima kritikan pedas. “Salah satu fungsi GS adalah mengontrol kebijakan pemerintah,” tegas pria pecinta musik rock itu.

Pada perkembangannya GS tidak cuma berkiprah di dunia maya tapi juga di dunia nyata. Berbagai macam even sosial kemasyarakatan, seni budaya dan hiburan pernah diselenggarakan oleh Warsito bersama anggota GS.

“Kami terlibat langsung dalam acara-acara sosial seperti menyantuni anak yatim dan fakir miskin, membagi takjil saat Ramadan, membantu korban bencana alam,” ucap pria 49 tahun itu.

Kini GS telah mendapatkan hati bagi masyarakat Gresik. Popularitasnya juga menjadi berkah bagi pengusaha kreatif yang memproduksi stiker, topi, kaos, kalender, baner dll. “Saya ikut senang jika GS bisa bermanfaat bagi masyarakat,” imbuh Warsito.(SAHLUL/ZAL)

Sumber : bisniskini.com

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: