Alhamdulillah 2 Balita Korban Kecelakaan di Gresik Dapat Bantuan Kaki Palsu

gresik - Alhamdulillah 2 Balita Korban Kecelakaan di Gresik Dapat Bantuan Kaki Palsu

Gresik24jam - Gresik - Polisi memberikan bantuan kaki palsu kepada dua anak korban kecelakaan di Gresik. Bantuan kaki palsu diberikan kepada kedua anak yang masing-masing kakinya telah diamputasi.

"Ini merupakan bentuk kepedulian dari anggota Sat Lantas Gresik kepada korban laka lantas," kata Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto saat dihubungi detikcom, Rabu (21/2/2018).

Dua anak tersebut adalah Nauval Afif Rebani (4) dan Muhamad Danis Aniq (2). Mereka merupakan kakak adik yang tinggal di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Lumpur, Gresik. Kaki mereka diamputasi setelah terlindas truk yang menabrak rumahnya beberapa waktu lalu.

Kaki palsu diserahkan langsung oleh Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dan Kasubdit Dikyasa Polda Jatim AKBP Didik Hariyanto di halaman Kantor Bupati Gresik pada apel besar Pelopor Keselamatan berlalu lintas Dit Lantas Polda Jawa Timur. Pada apel besar yang diikuti oleh pelajar dari beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan juga diikuti jajaran Polres Gresik, Polres Lamongan, Polres Tuban, dan Polres Bojonegoro. 

gresik - Alhamdulillah 2 Balita Korban Kecelakaan di Gresik Dapat Bantuan Kaki Palsu

Pada kesempatan itu, Kasubdit Dikyasa Polda Jatim AKBP Didik Hariyanto mengajak semua masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

"Saya sertakan pelajar setingkat SMA pada kegiatan ini karena 40 % korban laka lantas adalah pada usia produktif. Kami ajak mereka untuk menjadi pelopor tertib lalu lintas, demi keselamatan," katanya.

Menurut Didik, kecelakaan lalu lintas di wilayah Polda Jawa Timur setiap tahun semakin meningkat. Pada tahun 2016 tercatat 23 ribu, sedangkan pada tahun 2017 meningkat menjadi 24 ribu.

"Kami berharap agar ada control orang tua terhadap anaknya terutama yang masih pelajar. Jangan asal memberikan hadiah motor sementara anaknya belum cukup umur dan belum mempunyai SIM. Peran oran tua untuk mengarahkan anaknya sangat penting untuk mengurangi kecelakan di jalan" tandasnya. (iwd/fat)

Sumber : detik.com

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: