'Wagos' Wisata Kekinian Dari Gresik

gresik24jam - 'Wagos' Wisata Kekinian Dari Gresik

Gresik24jam - Selain wisata religi, Kabupaten Gresik ternyata menyimpan berbagai macam wisata lain seperti Wisata Alam Gosari (Wagos). Aneka macam spot untuk swafoto dihadirkan, sehingga menjadi wisata baru kekinian di kota pudak. 

Bertempat di sekitar 40 KM dari pusat kota Gresik. Wisata Alam Gosari (Wagos) yang berada di Desa Gosari Kecamatan Ujungpangkah Gresik Jawa Timur semakin banyak dikunjungi wisatawan dan menjadi destinasi wisata baru di kota pudak.


Berbagai macam konsep rumah kayu pun tak luput menjadi perhatian, Bahkan beberapa pengunjung asyik melakukan swafoto di spot unik yang terdapat di areal tersebut. 

Uniknya, terdapat lima konsep rumah kayu tersebut dibuat dari bahan kayu bekas maupun akar pohon yang sudah tidak terpakai serta mudah didapatkan di sekitar desa. 

Masih di areal Wisata Alam Gosari (Wagos), terdapat sendang pancuran yang airnya konon bisa menyembuhkan segala macam penyakit. Selain itu ada pula situs prasasti butulan peninggalan sejarah masa lampau yang terdapat di areal gunung kapur desa setempat.



Selain bisa berwisata alam, pengunjung juga bisa berwisata melihat peninggalan sejarah masa lampau berbentuk prasasti yang berada di lereng bukit kapur Desa Gosari. 

Salah satu pengunjung, Wahyuni (19) mengaku baru pertama kali berwisata ke wisata alam Gosari Ujungpangkah Gresik Jawa Timur. Bahkan menurutnya, konsep yang ditawarkan merupakan yang pertama kali di Gresik. Beberapa spot foto pun tak luput untuk dijadikan ajang swafoto. 


“Awalnya tahu dari media sosial dan ternyata bagus-bagus. Disini banyak spot foto untuk selfie, rumah kayunya juga bagus” jelas dia. Minggu (26/11/2017). 

Pengunjung lain, Rahman (23) juga mengungkapkan hal yang sama. Kendati baru pertama kali ke wisata baru di Gresik ini. Ia bersama teman-temannya menikmati pemandangan alam yang ada di sekitar Wisata Alam Gosari (Wagos). 


"Selain selfie, kami tadi melihat situs peninggalan sejarah yakni goa yang berada di lereng bukit. Selain itu ada juga sendang yang airnya cukup bersih," kata pemuda asal Kota Surabaya itu. 

Untuk sementara, Wisata Alam Gosari (Wagos) belum dipungut biaya sehingga pengunjung bisa masuk ke areal wisata cukup dengan membayar parkir Rp. 3.000 untuk sepeda motor, Rp. 5.000 bagi pengunjung yang membawa kendaraan roda empat.

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Sumber artikel : timesindonesia.co.id
https://www.timesindonesia.co.id/read/162050/20171126/085249/wagos-wisata-kekinian-dari-gresik/

Subscribe to receive free email updates: