Wenny Siap Antar Tim Gresik Petrokimia Berprestasi

gresik24jam - Wenny Siap Antar Tim Gresik Petrokimia Berprestasi

Gresik24jam - Tim putri Gresik Petrokimia menggunakan pelatih lokal dalam mengarungi turnamen voli Proliga 2018. M Hanafiah ditunjuk sebagai pelatih kepala dan dibantu oleh Firmansyah dan Wenny Evitasari selaku asisten.

Berbeda dengan Firmansyah, Wenny (40) baru saja mencoba dunia kepelatihan voli. Ia sebelumnya pemain voli yang sempat memperkuat beberapa tim di Indonesia.


“Baru kemarin (akhir 2017) diajak Pak Hanafi (sebutan akrab M Hanafiah), disuruh bantu-bantu tim di Livoli, terus lanjut dalam Proliga kali ini. Lumayan juga, hitung-hitung buat tambah pengalaman,” tutur Wenny, Senin (15/1/2018).

Jabatan asisten pelatih tim voli Gresik Petrokimia, sebenarnya mulai disandang Wenny pada saat membantu Hanafi dalam hajatan Livoli. Sebelumnya, saat masih sebagai pemain Wenny juga sempat memperkuat tim voli Gresik Petrokimia.


“Sewaktu masih aktif bermain, saya memang sempat lama memperkuat Petrokimia, sebelum kemudian pindah ke Surabaya Bank Jatim. Terakhir memperkuat Bank BNI. Jadi saya sudah punya referensi dan pengetahuan akan tim ini,” ucap dia.

Namun Wenny menerangkan, ada sebuah perbedaan antara saat melatih dan masih menjadi pemain. Dia lebih tegang saat menjadi pelatih.

“Sebagai pelatih, saya tidak hanya merasakan ketegangan saat pertandingan, namun sebelum pertandingan saya biasanya juga sudah tegang, khawatir bila permainan anak-anak tidak sesuai harapan,” ujar pevoli kelahiran Lumajang ini.


Terlepas dari itu, Wenny optimistis akan mampu mengantarkan tim voli Gresik Petrokimia berprestasi pada Proliga kali ini. Dia memandang skuad yang dimiliki cukup mumpuni terlebih tambahan dua pemain asing, Veronica Angeloni asal Italia dan Yeliz Basa dari Turki.

Dalam jadwal yang telah dirilis oleh pihak panitia, seri pertama Proliga 2018 bakal dilangsungkan di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta. Pertandingan bakal dimulai pada tanggal 19 Januari 2018 mendatang.

Sumber : olahraga.kompas.com

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: